Capello Percaya Zaniolo Bakal Menangi Ballon dOR di Masa Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285751 capello-percaya-zaniolo-bakal-menangi-ballon-dor-di-masa-depan-7AfwBfXafY.jpg Nicolo Zaniolo (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

ROMA – Fabio Capello memberikan pujiannya terhadap penampilan yang ditunjukkan Nicolo Zaniolo bersama AS Roma. Bahkan, Capello tidak segan menyebut Zaniolo sebagai calon peraih gelar individu paling bergenggsi, yakni Ballon dOr, di masa depan.

Sebagaimana diketahui, Zaniolo sendiri resmi menjadi bagian dalam skuad Inter pada bursa transfer musim panas 2018. Ya, manajemen Il Lupi –julukan Roma– merekrut Zaniolo dari Inter Milan sebagai bagian dalam transfer Radja Nainggolan.

Bersama Inter, Zaniolo memang berhasil langsung menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Berposisi sebagai gelandang serang, Zaniolo memang kerap terlibat aktif dalam gol-gol yang mampu dicetak Roma dalam sejumlah laga krusial.

Nicolo Zaniolo

Bahkan pada musim 2019-2020, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menyumbangkan delapan gol serta tiga assist dari 32 penampilannya bersama Roma. Performa impresif Zaniolo itu pun membuatnya mendapatkan banyak pujian dari beberapa kalangan.

Salah satu sosok terkenal yang melemparkan sanjungannya terhadap penampilan Zaniolo adalah Capello. Ya, mantan juru taktik Roma tersebut mengaku benar-benar berhasil dibuat jatuh hati dengan kemampuan yang dimiliki oleh Zaniolo.

Baca Juga: Ada Ancaman Besar Menanti Juventus di Liga Italia 2020-2021

Bahkan, Capello tidak segan menyebut Zaniolo sebagai calon peraih gelar individu paling bergenggsi, yakni Ballon dOr, di masa depan. Capello juga memandang kehebatan Zaniolo sebagai gelandang serang jauh lebih baik ketimbang legenda AC Milan dan Real Madrid, yakni Ricardo Kaka.

“Talenta Roma ini (Zaniolo) punya fisik, power dan kecepatan yang luar biasa, itu perpaduan yang berkualitas. Dia memiliki potensi tidak hanya memenangkan sepatu emas di masa depan, namun lebih dari itu,” ucap Capello, seperti dirangkum dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (29/9/2020).

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama seperti Zaniolo, karena dia lebih ke arah teknik dan mengekspresikan dirinya lebih baik di sepertiga akhir,” sambung pelatih yang sempat dipercaya jadi juru taktik tim nasional (Timnas) Inggris itu.

“Saya benar-benar sangat jatuh cinta dengan Zaniolo, karena dia mempunyai segalanya di level tertinggi: power, kualitas dan kecepatan. Terdapat banyak pemain di luar sana yang punya banyak potensi, namun tidak seperti dia.”

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Sundulan Lawan Roma, Netizen: Loncatannya seperti Michael Jordan

“Melihat assist-nya untuk (Diego) Perotti saat melawan Juventus, untuk mencapai ujung lapangan setelah berlari dari lini tengah dengan bola di kakinya dan masih punya ketenangan untuk membuat umpan tepat, itu menunjukkan bahwa dia punya visi hebat dan rasa yang presisi untuk bola.”

“Saya tidak melihat pemain muda lain yang sebagus Zaniolo untuk saat ini. Jadi ya, saya pikir dia mempunyai potensi untuk menjadi pemenang Ballon dOr di masa mendatang,” tuntas pria berusia 74 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini