Lampard Konfirmasi Chelsea Bakal Lepas Satu Gelandangnya, Kante Kah?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285757 lampard-konfirmasi-chelsea-bakal-lepas-satu-gelandangnya-kante-kah-UEVizX9GOF.jpg Frank Lampard (Foto: @ChelseaFC/Twitter)

LONDON – Frank Lampard mengakui lini tengah klub asuhannya, Chelsea, memang penuh sesak pada saat ini. Maka dari itu, Lampard pun mengakui bahwa Chelsea memang tengah mempertimbangkan untuk melepas salah satu pemain tengahnya di sisa bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Chelsea cukup agresif mendatangkan pemain baru ke skuad mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Terhitung tujuh pemain anyar sukses manajemen Chelsea daratkan ke Stamford Bridge Stadium pada musim panas ini.

Ketujuh pemain baru Chelsea tersebut adalah Hakim Ziyech, Malang Sarr, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan teranyar adalah Edouard Mendy. Bahkan Chelsea kabarnya masih berencana untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United di bursa transfer musim panas 2020.

Chelsea

Akan tetapi sebelum mendatangkan Rice, Chelsea nampaknya memiliki keinginan untuk bisa melepas satu gelandang yang mereka miliki ke klub lain pada bursa transfer kali ini. Nama N’Golo Kante disebut-sebut menjadi sosok paling kencang diisukan bakal segera angkat kaki dari Chelsea.

Baca Juga: Buka Suara, Thiago Silva Akui Dapat Perlakuan Semena-mena dari PSG

Terlebih Kante sendiri memang dikabarnya mendapatkan ketertarikan dari beberapa klub papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munich, dan Inter Milan. Namun nampaknya bukan Kante yang bakal dilepas Chelsea di sisa transfer musim panas 2020.

Pemain nampaknya bakal segera angkat kaki dari Chelsea adalah Ruben Loftus-Cheek. Bahkan Lampard sendiri yang mengonfirmasi bahwa Chelsea memiliki rencana untuk menjual gelandang berusia 24 tahun tersebut pada musim panas 2020.

Lampard mengakui bahwa Loftus-Cheek adalah sosok pemain yang sangat berbakat. Akan tetapi, pelatih berkebangsaan Inggris tersebut menaruh keraguan bahwa Loftus-Cheek mampu bersaing memperebutkan posisi di tim inti Chelsea pada musim 2020-2021.

“Saya sangat terbuka dengan Loftus-Cheek. Kami telah melakukan beberapa percakapan dalam seminggu terakhir. Loftus-Cheek bugar sehingga dia bisa bermain pekan demi pekan, tapi dia butuh bermain,” jelas Lampard, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Ini Dia Rekrutan Kedelapan Chelsea pada Musim Panas 2020

“Ada kemungkinan Loftus-Cheek keluar dengan status pinjaman untuk mendapat menit bermain karena saya pikir itu akan bagus untuknya. Kami sangat menghormatinya di sini dan itu bisa menjadi pilihan yang baik untuknya,” sambungnya.

“Akan tetapi jika itu bukan pilihan yang tepat, dia akan kompetitif di skuad ini juga karena kualitas yang dia miliki dan mudah-mudahan menjadi nilai tambah besar bagi kami, saya merasa kalem tentang hal ini,” tuntas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini