Roy Keane Ungkap 3 Pemain Bermasalah di Arsenal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285703 roy-keane-ungkap-3-pemain-bermasalah-di-arsenal-eZllr6uwjl.jpg Rob Holding dan Sadio Mane. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL - Legenda Manchester United, Roy Keane mengungkapkan Mikel Arteta tiga pemain yang akan menghadirkan masalah bagi The Gunners. Pernyataan Keane disampaikannya usai The Gunners kalah 3-1 dari Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal melawat ke Stadion Anfield, kandang Liverpool pada Minggu 28 September 2020. Mereka unggul lebih dulu lewat serangan balik berkat kerja sama Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, yang diakhiri manis oleh Alexandre Lacazette pada menit 25.

Foto/Premier League

Hanya saja, tiga menit berselang The Reds berhasil menyamakan kedudukan. Mereka mencetak gol melalui penyerang asal Senegal, Sadio Mane.

Baca juga: Legenda Liverpool Prediksi Arsenal Finis 4 Besar di Liga Inggris 2020-2021

Pasukan Jurgen Klopp kembali mencetak gol. Mereka memimpin setelah Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang yang disempurnakan oleh bek kiri mereka, Andy Robertson.

Arsenal semakin tepuruk di babak kedua. Kali ini, pemain anyar mereka, Diogo Jota yang menjadi biang keladi. Pemain asal Portugal tersebut berhasil merobek gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno di menit ke-88.

Keane menilai trio bek Arsenal merupakan kunci masalah dalam pertandingan itu. Arteta menurunkan David Luiz, Kieran Tierney dan Rob Holding dengan skema 3-4-3.

"Kami melihat malam ini dengan jelas, saya masih berpikir David Luiz, Kieran Tierney dan Rob Holding, ada tanda tanya besar atas mereka. Luiz masih sering memiliki kesalahan dalam dirinya,” kata Keane kepada Sky Sports mengutip Metro, Selasa (29/9/2020).

Butuh Aouar

Sementara itu, legenda Arsenal, Ian Wright mendesak eks klubnya untuk segera mendaratkan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar. Ia merasa The Gunner memerlukan gelandang yang memiliki naluri meneyrang.

Wright menyoroti lini tengah Arsenal dalam pertandingan tersebut. Di mana pada pertandingan itu, Arteta memainkan Granit Xhaka dan Mohamed Elneny sebagai penjaga sektor tengah. Xhaka kemudian keluar digantikan Dani Ceballos di babak kedua.

Ia menilai semua tipe gelandang Arsenal yang diturunkan saat itu, tidak ada yang memiliki naluri menyerang. Oleh karena itu dia menyarankan Arsenal untuk mendaratkan Aouar di Stadion Emerites pada bursa transfer musim ini.

“(Mereka membutuhkan) pemain yang dapat mereka mengelola bola, yang merasa nyaman menerima bola,” kata dia lagi.

“Itulah mengapa sangat penting kami mendapatkan Aouar dari Lyon. Dia seseorang yang bisa menguasai bola dan membuat penyerang terus maju. Anda melihat peluang yang dibuat Ceballos saat dia masuk. itulah yang dibutuhkan Arsenal," saran Wright.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini