Legenda Liverpool Prediksi Arsenal Finis 4 Besar di Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285667 legenda-liverpool-prediksi-arsenal-finis-4-besar-di-liga-inggris-2020-2021-gEhhyw1TkZ.jpg Pemain Arsenal merayaka gol saat melawan Liverpool di Liga Inggris 2020-2021

LIVERPOOL– Legenda Liverpool, Jamie Carragher memprediksi Arsenal akan berhasil finis empat besar di Liga Inggris 2020-2021. Ia mengeluarkan ramalan tersebut usai melihat pertandingan The Reds melawan The Gunners, yang dimenangkan oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor 3-1.

Carragher menilai cara pasukan Mikel Arteta melakukan serangan sudah bagus. Mereka menciptakan beberapa peluang bahkan salah satu di antaranya berhasil berbuah gol.

Foto/Premier League

Hanya saja, Carragher menyoroti pertahanan Arsenal yang lengah. Padahal tim berjuluk Meriam London itu sudah unggul lebih dulu pada menit 25.

Baca juga: Klopp Puas dengan Kinerja Liverpool saat Bungkam Arsenal

“Cara bertahan Arsenal dalam pertandingan itu adalah yang paling penting dan mereka memiliki peluang besar dan itu bisa sangat berbeda jika Liverpool tim yang beberapa tahun sebelumnya,” kata Carragher kepada Sky Sports mengutip Metro, Selasa (29/9/2020).

"Hal pertama bagi Arsenal adalah kembali ke Liga Champions. Saya pikir ada kemungkinan besar mereka bisa melakukannya. "Saya sangat menyukai apa yang dilakukan Mikel Arteta,” tutur eks bek tengah Liverpool tersebut.

“Saya pikir mereka bisa masuk empat besar karena manajemennya. Apakah menurut saya Arsenal bisa memenangkan gelar dalam empat atau lima tahun? Ini masih sangat sulit. Tapi Arsenal punya pelatih yang sangat bagus," lanjut Carragher.

Foto/Liverpool

Arsenal melawat ke Stadion Anfield, kandang Liverpool pada Minggu 28 September 2020. Mereka unggul lebih dulu lewat serangan balik berkat kerja sama Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, yang diakhiri manis oleh Alexandre Lacazette pada menit 25.

Hanya saja, tiga menit berselang The Reds berhasil menyamakan kedudukan. Mereka mencetak gol melalui penyerang asal Senegal, Sadio Mane.

Pasukan Jurgen Klopp kembali mencetak gol. Mereka memimpin setelah Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang yang disempurnakan oleh bek kiri mereka, Andy Robertson.

Arsenal semakin tepuruk di babak kedua. Kali ini, pemain anyar mereka, Diogo Jota yang menjadi biang keladi. Pemain asal Portugal tersebut berhasil merobek gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno di menit ke-88.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini