Meski Kalah dari Liverpool, Bellerin Nilai Arsenal Masih Berada di Jalur yang Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285651 meski-kalah-dari-liverpool-bellerin-nilai-arsenal-masih-berada-di-jalur-yang-tepat-a6EOJUmLkz.jpg Liverpool vs Arsenal (Foto: premierleague.com)

LIVERPOOL Arsenal harus memetik hasil kurang mengesankan ketika menjalani matchday ketiga Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Liverpool, skuad The Gunners –julukan Arsenal– harus menyerah dengan skor akhir 1-3.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield Stadium, pada dini hari tadi WIB, Arsenal memang berada di bawah tekanan Liverpool sejak menit awal. Beruntung Arsenal bisa membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Alexandre Lacazette di menit ke-25.

Akan tetapi Liverpool mampu bangkit jelang turun minum melalui gol dari Sadio Mane (28’) dan Andy Robertson (34’). Pada babak kedua jalannya pertandingan lebih seru, yang mana Arsenal beberapa kali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan.

Liverpool vs Arsenal

Salah satu peluang emas yang didapatkan Arsenal hadir dari upaya Lacazette. Ya, penyerang Prancis itu hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-62. Namun kans emas Lacazette yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker gagal jadi gol.

Baca Juga: Aouar Bantah Performanya Menurun karena Pikirkan Rumor Arsenal

Liverpool sendiri berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Arsenal pada menit ke-88 melalui gol pemain rekrutan anyarnya, yakni Diogo Jota. Liverpool pun berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Meski harus menelan kekalahan dari Liverpool, tidak lantas membuat fullback kanan Arsenal, Hector Bellerin, pesimis terkait masa depan klubnya. Bellerin justru menilai Arsenal bisa memetik pembelajaraan berharga dari kekalahan yang dialami oleh Liverpool.

“Jelas, saya berpikir bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Saya pikir ketika Anda membangun identitas baru, cara baru dalam bermain sepakbola, itu bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam,” jelas Bellerin, seperti disadur dari BBC Sport, Selasa (29/9/2020).

“Ini sesuatu yang membutuhkan banyak waktu, butuh kekalahan, butuh kemenangan, butuh banyak pembelajaran. Kami memiliki pemain baru yang datang di musim ini dan mereka harus membiasakan diri dengan sistem,” sambungnya.

Baca Juga: Klopp Puas dengan Kinerja Liverpool saat Bungkam Arsenal

“Jadi ada banyak hal tetapi saya pikir kami bisa mengatakan bahwa pertarungan yang kami lakukan hari ini, dalam arti itu saya sangat bangga dengan rekan-rekan setim dan Anda tahu, kami akan menantikan pertandingan berikutnya yang dimainkan di sini.”

“Kami menyadari betul bahwa kami telah bekerja dengan sangat, sangat baik sehingga kami tidak akan membiarkan ini (kekalahan dari Liverpool) mempengaruhi kami. Kami harus tetap bergerak maju,” tuntas pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini