Solskjaer Akui Man United Menang Beruntung atas Brighton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 45 2284337 solskjaer-akui-man-united-menang-beruntung-atas-brighton-WIydKzLbSU.jpg Man United menang tipis 3-2 atas Brighton (Foto: Premier League)

FALMERManchester United berhasil meraih tiga poin pertama pada Liga Inggris 2020-2021. Setan Merah menang tipis 3-2 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express, Falmer, pada Sabtu 26 September 2020 malam WIB.

Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Brighton mampu unggul lebih dulu lewat penalti Neal Maupay (40’). Beruntung, Man United bangkit dan langsung membalas pada menit 43 berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Tim tamu sempat berbalik unggul pada menit 55 lewat gol Marcus Rashford. The Seagulls akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit kelima injury time. Drama belum berakhir di sana. Tepat pada menit terakhir, mereka mendapat penalti setelah Neal Maupay melakukan handball di kotak terlarang.

Baca juga: Penuh Drama, Bruno Fernandes Selamatkan Muka Man United di Markas Brighton

Gol bunuh diri Lewis Dunk (Foto: Premier League)

Wasit Chris Kavanagh sesungguhnya sudah meniup peluit panjang. Namun, sesuai aturan, semua insiden harus dicek lewat VAR. Sang pengadil memberikan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Walau menang, Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya beruntung.

“Anda bisa menyimpulkan semuanya. Emosi, drama. Saya harus bilang, kami berhasil lolos dari yang satu ini, sejujurnya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (27/9/2020).

“Ketika mereka menyamakan kedudukan, Anda pasti berpikir kehilangan dua poin. Mungkin satu poin pantas kami dapatkan. Saya tidak yakin kami pantas mendapat lebih dari itu. Namun, anak-anak menunjukkan karakter bahwa kami pantas mendapat lebih,” sambung pria asal Norwegia itu.

Berkaca pada statistik, Brighton memang lebih unggul dibandingkan Man United. Anak asuh Graham Potter mampu unggul dalam penguasaan bola 54-46 sepanjang 90 menit. Neal Maupay dan kawan-kawan juga lebih banyak mengkreasi peluang gol.

Brighton tercatat melepaskan 18 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Dari belasan tembakan itu, dua kali setidaknya menghantam tiang. Sementara itu, Man United lebih efektif dengan melepas tiga tembakan ke gawang dari total tujuh percobaan.

Hasil positif itu setidaknya menghapus kesedihan dari pekan lalu di mana Bruno Fernandes dan kawan-kawan tumbang 1-3 di tangan Crystal Palace di Stadion Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer lantas menyebut kemenangan pada akhir laga sudah mendarah daging di klub.

“Menang pada menit terakhir sudah menjadi bagian dari sejarah klub ini. Kami tidak banyak melakukannya musim lalu. Jadi, saya sungguh bahagia dengan hasil ini,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini