Arsenal Tantang Liverpool, Arteta: Kami Harus Yakin Menang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284051 arsenal-tantang-liverpool-arteta-kami-harus-yakin-menang-Qe2Xb70mY9.jpg Mikel Arteta (Foto: Laman resmi Arsenal)

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku siap menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ia pun meminta para pemainnya untuk memiliki keyakinan bahwa mereka mampu memenangi laga yang akan berlangsung di Anfield, Selasa 29 September 2020 dini hari WIB tersebut.

Jika menilik pada dua pertemuan terakhir, Arsenal sendiri ternyata mampu menaklukkan Liverpool. Pada ajang Liga Inggris 2019-2020, Arsenal sukses menaklukkan Liverpool di Emirates Stadium dengan skor 2-1.

Arsenal

Sementara di laga terakhir yang baru berlangsung akhir bulan lalu, kedua tim bertemu di Community Shield 2020. Arsenal pun berhasil menundukkan Liverpool, walau harus mengakhirinya dengan babak adu penalti.

Namun begitu, Arsenal tentu memiliki kepercayaan tersendiri untuk bisa menaklukkan Liverpool di laga kali ini. Pertemuan terakhir bisa menjadi modal penting bagi mereka untuk membangun kepercayaan diri.

Baca juga Soal Masa Depan Ozil, Begini Komentar Petinggi Arsenal

Akan tetapi, Arteta juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah. Sebab, Liverpool adalah tim kuat yang bisa tampil begitu dominan dalam pertandingan. Karena itu, Arteta berharap para pemain bisa waspada sembari menunjukkan keyakinan besar untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan yang kami mainkan di Emirates (pada bulan Juli) dan Community Shield sangat berbeda. Saya pikir itu akan berbeda lagi. Kami tahu standar yang mereka tetapkan di liga ini dan seberapa konsisten mereka,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (26/9/2020).

“Mereka mendominasi hampir setiap aspek permainan. Kami perlu bersaing dengan sangat baik dan mudah-mudahan para pemain siap melakukannya pada Senin (Selasa dini hari WIB),” tambahnya.

“Ada beberapa variabilitas yang bergantung pada apa yang mereka lakukan, bagaimana kami harus mengontrol aspek-aspek itu, bagaimana kami dapat menyerang dengan cara yang berbeda juga,” lanjutnya.

“Ketika Anda berbicara tentang Liverpool, tantangan itu jauh lebih besar. Tetapi saya hanya ingin fokus pada Senin (Selasa dini hari WIB),” sambungnya.

“Mari kita mencoba untuk mendapatkan persiapan terbaik melawan mereka, pergi ke sana, dan yang terpenting memiliki keyakinan bahwa kita bisa pergi ke sana dan meraih kemenangan. Kami harus percaya bahwa kita mampu melakukan itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini