Komentar Lorenzo Colombo Usai Jadi Pencetak Gol Termuda AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283621 komentar-lorenzo-colombo-usai-jadi-pencetak-gol-termuda-ac-milan-EX6neWtcIH.jpg Lorenzo Colombo cetak gol pertama untuk AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Laga AC Milan vs Bodo/Glimt melahirkan seorang calon bintang dalam diri Lorenzo Colombo. Pasalnya, pria berpaspor Italia itu menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Rossoneri. Usai mencetak gol, ia bertekad untuk bertahan selama mungkin bersama klub kesayangannya tersebut.

Sejarah tersebut tercipta pada babak pertama laga antara AC Milan vs Bodo/Glimt di Stadion San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Skor sempat imbang 1-1 setelah Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan pada menit 16, tidak lama setelah tim tamu mencetak gol pembuka lewat Kasper Junker.

Diawali dari umpan terobosan Alexis Saelemaekers di sisi kiri, Theo Hernandez yang melakukan overlap, lantas mengoper bola ke tengah kotak penalti. Bola langsung diumpan dengan cantik oleh Hakan Calhanoglu ke arah tiang jauh.

Baca juga: Laga AC Milan vs Bodo/Glimt Lahirkan Pencetak Gol Termuda Rossoneri

Lorenzo Colombo cetak gol pertama untuk AC Milan (Foto: AC Milan)

Dari posisi yang bebas, Lorenzo Colombo lantas menjaringkan bola ke gawang. Gol tersebut menjadikannya pencetak gol termuda AC Milan sepanjang sejarah setelah M’Baye Niang melakukannya pada Desember 2012. Lalu apa kata sang pencetak gol?

“Emosi yang unik. Saya selalu bekerja keras untuk yang satu ini. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya belum melakukan apa pun. Saya senang, tetapi kami semua akan kembali bekerja,” papar Lorenzo Colombo, dikutip dari Sempre Milan, Jumat (25/9/2020).

“Ini adalah kesempatan yang hebat buat saya untuk menunjukkan semua yang sudah dilakukan untuk mencapai level ini. Bertahan dengan tim senior? Jelas. Saya sudah bersama Milan sejak kanak-kanak. Saya ingin bertahan selama mungkin karena ini adalah klub yang membesarkan saya,” imbuh pria berusia 18 tahun itu.

Pemain bernomor punggung 29 itu diturunkan karena AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang absen akibat terpapar Covid-19. Walau menjalani debut, Lorenzo Colombo tidak canggung. Hal itu terbukti dari satu gol yang berhasil dicetaknya pada usia 18 tahun 200 hari.

Pujian lantas dilontarkan pelatih Stefano Pioli. Ia tidak menyangka debut Lorenzo Colombo menghasilkan sebuah gol. Namun, itu semua berhasil dicapai berkat kemauan untuk bekerja keras, baik di lapangan latihan mau pun pertandingan.

“Itu adalah hal yang bagus. Dia baru dipanggil tepat sebelum kick off. Dia punya tanggung jawab besar. Dia adalah anak yang hebat dan mau bekerja keras,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

“Tidak sulit untuk melihat hal tersebut pada seorang pemain muda. Dia tahu harus bekerja keras untuk meningkatkan diri. Saya sangat senang dia bisa siap bermain dan mencetak gol, seperti yang dilakukan pada pertandingan pramusim,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini