Bahas Persaingan Liga Italia, Ramsey Waspadai Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 47 2283947 bahas-persaingan-liga-italia-ramsey-waspadai-inter-milan-gbUNEZURAx.jpg Aaron Ramsey (Foto: Instagram/@aaronramsey)

TURIN – Kompetisi Liga Italia 2020-2021 telah dimulai. Juventus yang merupakan juara bertahan sembilan musim beruntun kembali diunggulkan untuk menjadi kampiun dalam gelaran kali ini.

Kendati demikian, kondisi ini tak lantas membuat para pemain Juve merasa jemawa. Gelandang Juve, Aaron Ramsey, menilai persaingan di musim kompetisi 2020-2021 akan berlangsung lebih sengit lantaran tim-tim pesaing telah mengalami banyak peningkatan.

Di antara para pesaing Juve, Ramsey menilai Inter Milan sebagai penantang terkuat dalam perebutan gelar juara. Pasalnya, skuad Inter kini diisi oleh banyak pemain berpengalaman yang biasa bertanding di level tertinggi.

Baca juga: Ramsey Akui Dilatih Pirlo Lebih Menyenangkan ketimbang Sarri

Inter Milan

Sebut saja nama-nama seperti Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov yang merupakan rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas 2020 dan akan membuat Nerazzurri semakin perkasa. Selain itu, Inter juga memiliki Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, serta Alexis Sanchez di lini depan.

“Inter adalah tim yang hebat, mereka telah merekrut banyak pemain dan Nerazzurri adalah salah satu penantang untuk meraih Scudetto,” ujar Ramsey, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (26/9/2020).

Meski begitu, Ramsey juga enggan menganggap remeh klub-klub lainnya. Menurutnya, Napoli dan AC Milan memiliki modal bagus untuk meramaikan persaingan di papan atas klasemen Liga Italia musim ini.

Sebagaimana diketahui, Napoli merupakan juara Coppa Italia musim lalu. Kehadiran Victor Osimhen disinyalir akan menjadi suntikan tenaga yang sangat besar bagi I Partenopei guna menjebol gawang lawan.

Sementara itu, Milan memiliki catatan fantastis dengan tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Catatan bagus Rossoneri itu bahkan berlanjut hingga giornata pertama Liga Italia 2020-2021, di mana mereka melibas Bologna 2-0.

AC Milan

“Seperti halnya Napoli, yang mana sangat kuat. Milan menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai dengan cara yang sama. Liga Italia adalah liga yang sangat tangguh,” jelas Ramsey.

Juve sendiri mengawali gelaran Liga Italia 2020-2021 dengan meyakinkan. Menjamu Sampdoria di giornata pertama, Bianconeri menang telak dengan skor 3-0. Berikutnya, Juve akan bertandang ke markas AS Roma pada Senin 28 Septembet 2020 din hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini