5 Pemain yang Lewati Kesuksesan sang Ayah sebagai Pesepakbola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2282980 5-pemain-yang-lewati-kesuksesan-sang-ayah-sebagai-pesepakbola-14tRvBvime.jpg Neymar Jr. (Foto Twitter Neymar Jr)

KETIKA seorang putra mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi pemain sepakbola, ada dua kemungkinan yang terjadi. Sang anak terbebani karena nama besar sang ayah atau dia melewati ketenaran ayahnya yang sebelumnya hanya seorang pesepakbola biasa saja.

Jordi Cruyff, contohnya. Dia merupakan pemain yang tak bisa lepas dari sosok ayahnya yang jenius, Johan Cruyff. Sementara putra Paolo Maldini, Daniel Maldini sedang meniti kariernya sebagai pesepakbola.

Berikut ini lima pesepakbola yang melewati karier sepakbola sang ayah menyadur Sportskeeda: 

5. Oliver Kahn

Seorang penjaga gawang legendaris asal Jerman. Oliver Kahn memainkan peran besar saat Bayern Munich mendominasi Bundesliga dan membantu mereka meraih kejayaan di Eropa.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Berstatus Tanpa Klub pada Musim Panas 2020

Dia mendapatkan Bola Emas di Piala Dunia 2002. Namun Jerman harus kalah dari Brasil karena bakat-bakat dari Brasil, salah satunya Ronaldo.

Foto/DFB

Bakat Kahn ditualrkan oleh ayahnya, Rolf yang bermain secara profesional untuk Karlsruher FC. Kahn sendiri juga memulai kariernya dan level junior di klub tersebut. Saudara laki-laki Oliver juga seorang pesepakbola profesional tetapi jelas terlihat bahwa Oliver merupakan pesepakbola tersukses di keluarganya.

4. Eden Hazard

Kepindahan Eden Hazard dengan nilai tranfer hingga triliuan rupiah ke Real Madrid masih belum membuahkan hasil. Meski begitu dia tetap menjadi penyerang penyerang terbaik di dunia saat ini. Keterampilan Hazard dan eksploitasinya bersama Chelsea dan Belgia merupakan bukti sang pemain.

Foto/La Liga Spanyol

Hazard lahir dalam keluarga sepakbola. Ayahnya, Thierry, pernah bermain sepakbola klub profesional di Belgia sebagai gelandang bertahan. Ibunya, Carine, juga bermain sebagai striker.

Thorgan, saudara laki-laki Eden saat ini memperkuat Borussia Dortmund. Sementara dua saudara kandung mereka yang lain, Kylian dan Ethan, juga merupakan pemain sepakbola.

3. Xabi Alonso

Miguel Angel Periko Alonso memiliki karier di level teratas bersama Real Sociedad dan memenangkan dua gelar liga berturut-turut. Dia juga bermain untuk Barcelona serta Tim Nasional Spanyol.

Foto/Bayern Munich

Namun, putranya, Xabi, melewati pencapaian ayahnya. Ia menjadi salah satu gelandang terbaik dan memenangkan banyak gelar untuk beberapa raksasa terbesar seperti Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich.

Dia juga tampil lebih baik dari ayahnya di level internasional. Xabi menjadi bagian dari generasi emas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Seperti ayah mereka, baik Xabi dan Mikel (kakaknya), menjadi gelandang.

2. Neymar Jr 

Neymar bersikeras memakai Jr. di jerseynya untuk membedakannya dari ayahnya yang memiliki karier profesional di Brasil. Namun pencapaian sang junior jauh meninggalkan Neymar senior.

Foto/UEFA

Nama Neymar semakin melambung ketika bermian di Barcelona. Namun, sang ayah yang juga menjadi agen Neymar, membantu dia menjadi pesepakbola termahal setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya untuk mendapatkannya dari Barca.

1. Frank Lampard (Jr.)

Saat ketika Frank Lampard memulai kariernya sebagai pemain muda West Ham, dia juga membawa label junior karena ayahnya merupakan pemain lulusan akademi yang sama.

Foto/Chelsea

Frank senior juga merupakan produk West Ham serta bermain untuk Timnas Inggris. Karena itu, putranya selalu menjadi bayang-bayang ayahnya.

Namun Frank junior mulai berkembang. Dia menjadi salah satu gelandang Inggris terhebat yang pernah ada dan menjadi legenda Chelsea. Dengan pencapaian yang melewati ayahnya, sebutan Jr menghilang secara perlahan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini