Sembuh dari Covid-19, Pioli Nantikan Ledakan Rafael Leao

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2283106 sembuh-dari-covid-19-pioli-nantikan-ledakan-rafael-leao-Zgkcl3eliX.jpg Rafael Leao sudah berlatih di Milanello (Foto: AC Milan)

MILAN – Penyerang muda AC Milan, Rafael Leao, sudah terlihat kembali berlatih di Milanello. Pemain asal Portugal itu sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri. Kini, ledakannya dinanti oleh pelatih Stefano Pioli.

Masa pramusim AC Milan sedikit terganggu setelah Rafael Leao dinyatakan positif Covid-19 awal September 2020. Pemain berusia 21 tahun itu langsung menjalani isolasi mandiri, sementara rekan-rekan setimnya mulai mengikuti sesi pramusim.

Setelah dua pekan, Rafael Leao sudah terlihat kembali di Milanello. Eks pemain LOSC Lille itu diharapkan oleh Stefano Pioli agar segera kembali memulihkan kebugaran fisiknya. Karena masih berusia muda, ia yakin pemain bernomor punggung 17 itu bisa pulih lebih cepat.

Baca juga: Stok Menipis, Pioli Harap AC Milan Datangkan Bek Baru

Rafael Leao mendapat gemblengan langsung dari Zlatan Ibrahimovic

“Saya berharap dapat kembali memainkan Leao secepat mungkin. Namun, sulit untuk membuat prediksi. Dia masih muda, jadi mungkin bisa lebih cepat pulih,” papar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

Pada musim debutnya di Italia, Rafael Leao sanggup mengemas enam gol dan tiga assist dalam 33 pertandingan. Stefano Pioli berharap, sang pemain dapat meningkatkan kemampuannya dan mulai menjadi andalan pada musim kedua.

“Dia harus mengeluarkan semua kualitas yang dimiliki di atas lapangan. Dia punya itu. Dia harus bermain menyatu dengan tim dan membuat perbedaan. Dia bisa melakukannya. Musim lalu, itu adalah kesempatan pertama di liga yang baru. Saya mengharapkan bukti nyata darinya,” tutup pria berusia 54 tahun itu.

Akibat absennya Rafael Leao, AC Milan terpaksa mengandalkan seorang Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Pemain asal Swedia itu kini menjadi satu-satunya penyerang tengah dalam kondisi bugar yang dimiliki I Rossoneri. Sementara pelapis lainnya, Ante Rebic, juga baru saja pulih dari cedera.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini