Eleonora Boi, Presenter Sepakbola Cantik dari Italia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 51 2282468 eleonora-boi-presenter-sepakbola-cantik-dari-italia-3zyRNpITZ6.JPG Eleonora Boi. (Foto/Instagram Eleonora Boi)

ELEONORA BOI merupakan presenter dan jurnalis olahraga Italia. Kariernya melesat setelah dia mengikuti ajang bergengsi Miss Italia. Setelah itu ia melanjutkan pengalamannya di kantor redaksi Sport Mediaset. Eleonora Boi kemudian beralih ke program lain di Liga Champions di Premium Calcio dan Canale 5.

Eleonora Boi lahir di Cagliari pada 21 Juli 1986. Pada usia 19 tahun menjadi peserta Miss Italia, namun tidak berhasil menang. Setelah itu ia masuk ke Universitas Cagliari mengambil jurusan Ilmu Politik.

Foto/Instagram

Setelah lulus, perempuan yang memiliki 177 sentimeter ini menjadi jurnalis. Dia pertama kali bekerja dengan magang di kantor pers Pemerintah Kota Cagliari dan memperoleh kartu jurnalis saat bergabung dengan Order of Journalists of Sardinia.

Eleonora kemudian pindah ke ke Milan. Di kota mode itu ia sempat menulis berita tentang gosip. Pada 2013 dia menjadi presenter olahraga di Speciale Calciomercato. Sejak saat itu dia berpindah—pindah dari satu program ke program olahraga lainnya, khususnya sepakbola.

Teman dekat Davide Astori

Eleonora Boi berteman dekat dengan pesepakbola Davide Astori, yang meninggal karena serangan jantung. Dia sangat berduka dengan kepergian Astori pada 2018 silam.

Kapten Fiorentina itu ditemukan meninggal di kamar hotelnya. Pemain asal Italia itu ditemukan jelang laga kontra Udinese.

Dalam sebuah program, Eleonora Boi mengenang Astori. Dia mengakui berteman dengan Astori.

“Kami berteman, dari ketika saya belum menjadi jurnalis seperti sekarang,” ujarnya.

"Dia selalu memberi saya semangat ketika saya ingin menyerah. Dia mendengarkan acara saya di radio. Dia selalu optimistis dan murah senyum," lanjut Eleonora.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini