5 Pesepakbola Top yang Tak Pernah Menangkan Trofi Liga

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2281754 5-pesepakbola-top-yang-tak-pernah-menangkan-trofi-liga-5ZB3FEHlVk.jpg Trofi Liga Inggris. (Foto: Premier League)

PRESTASI manis bahkan terbilang fantastis berhasil diukir sejumlah pesepakbola. Dalam setiap musimnya, beberapa nama, seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi, bahkan berhasil mengantar klubnya meraih trofi bergengsi.

Sayangnya, kondisi serupa tak selalu dirasakan oleh pemain, sekalipun nama mereka sudah cukup tersohor di dunia sepakbola. Ada beberapa pemain top yang ternyata bahkan tidak pernah memenangkan trofi liga top Eropa.

Penasaran siapa saja pesepakbola yang masuk kategori tersebut? Berikut lima pesepakbola top yang tak pernah memenangkan trofi Liga, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (22/3/2020).

5. Gaizka Mendieta

Di urutan kelima, ada nama Gaizka Mendieta. Gelandang asal Spanyol yang sudah gantung sepatu ini masuk daftar pesepakbola top yang belum pernah memenangkan trofi liga top Eropa mana pun.

Gaizka Mendieta

Mendieta terbilang sebagai pemain yang berhasil memberi pengaruh besar kepada setiap klub yang dibelanya. Ia bahkan menjadi kapten Valencia hingga berhasil mencapai final Liga Champions. Sayangnya, Mendieta tidak bisa membawa Valencia menyabet trofi Liga Spanyol, meski berhasil memenangkan Copa del Rey bersama mereka.

Kondisi serupa juga terjadi kala Mendieta merumput bersama klub lain yang berasal di liga berbeda. Seperti bersama Lazio, ia juga gagal menyabet gelar juara Liga Italia. Begitu juga bersama Middlesborough di Inggris, ia juga tidak bisa menghasilkan trofi liga.

4. Giuseppe Signori

Selanjutnya, ada nama Giuseppe Signori. Penyerang asal Italia ini juga tak bisa menyabet satu pun trofi liga di Eropa hingga akhir kariernya. Padahal, Signori turut dianggap sebagai pesepakbola terbesar di dunia, meski namanya kini perlahan tampak dilupakan.

Giuseppe Signori

Signori merupakan seorang striker produktif yang memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Ia tercatat menyabet penghargaan itu sebanyak tiga kali dan mencetak 188 gol. Sayangnya, prestasi manis ini tidak kunjung membawanya memenangkan gelar juara liga.

3. Fernando Torres

Selain Signori dan Mendieta, Fernando Torres juga masuk daftar pesepakbola top yang belum pernah memenangkan trofi liga top Eropa mana pun. Striker yang pernah produktif, yang telah memenangkan Liga Eropa, Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Piala Dunia ini ternyata tidak pernah memenangkan gelar liga.

Fernando Torres

Padahal, masanya di Liverpool dan Atletico Madrid sama-sama penuh dengan gol, tetapi trofi liga tak kunjung didapat. Tugas Torres yang menghancurkan di Chelsea memang memberinya medali juara Liga Champions, tetapi sekali lagi, dia tidak merebut gelar juara liga.

2. Steven Gerrard

Steven Gerrard juga bernasib sama dengan tiga nama pemain sebelumnya. Dia merupakan salah satu pemain sepakbola dan ikon abadi terbesar Liverpool. Prestasi manis dapat diukir Gerrard bersama Livepool, salah satunya memenangkan Liga Champions.

Steven Gerrard

Sayangnya, gelar juara Liga Inggris tak berada di daftar koleksi trofinya. Padahal, Gerrard dikenal sebagai salah satu gelandang paling elite dan lengkap di dunia yang memiliki segalanya. Dia terampil, punya jangkauan umpan yang apik, dan kecakapan menembak.

1. Gary Lineker

Terakhir, ada nama Gary Lineker. Ia dinilai lebih ditakdirkan untuk memenangkan lebih banyak penghargaan individu daripada trofi tim. Seperti Signori, dia memenangkan Sepatu Emas di Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Gary Lineker

Lineker adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia FIFA 1986 untuk Inggris dan berada di urutan kedua dalam Ballon'd'Or. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Setelah gantung sepatu, namanya tetap dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik sepanjang masa.

Namun, di balik prestasi manis tersebut, Lineker ternyata tak pernah meraih gelar juara di liga top Eropa. Satu-satunya kemenangan liga Lineker adalah di divisi kedua bersama Leicester City. Di luar itu, ia bisa memenangkan Piala FA, Copa del Rey, dan Piala Winners.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini