Jelang Laga Debut, Thiago Silva: Saya Belum Terlalu Tua untuk Main di Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2282124 jelang-laga-debut-thiago-silva-saya-belum-terlalu-tua-untuk-main-di-liga-inggris-xZlcpeedYO.jpg Thiago Silva dan Ben Chilwell (Foto: Chelsea.com)

LONDON – Thiago Silva kemungkinan besar akan memulai laga debutnya bersama Chelsea di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021. The Blues akan menghadapi tim divisi dua, Barnsley, pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis 24 September 2020 nanti.

Sebelumnya, kepindahan Silva ke Chelsea sempat menimbulkan tanda tanya bagi sebagian orang. Meski berstatus sebagai pemain langganan juara, bek asal Brasil itu dianggap terlalu tua untuk bermain di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Silva yang pernah meraih sejumlah trofi bergengsi bersama klub terdahulunya seperti AC Milan higga Paris Saint-Germain (PSG), saat ini sudah menginjak usia 36 tahun. Kendati demikian, sang pemain nampaknya cukup percaya diri kalau ia masih bisa kompetitif di tanah britania raya

“Tidak, saya tidak khawatir sama sekali karena saya tahu ke mana saya ingin pergi karena saya memiliki harapan yang sangat tinggi tentang tim ini, tim muda ini,” ujar Thiago Silva, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Chelsea Dapat Tambahan Dua Tenaga Baru Jelang Hadapi Barnsley

“Puji tuhan secara fisik saya merasa sangat baik. Usia hanyalah angka di dokumen Anda, tetapi secara fisik, saya merasa sangat muda,” sambungnya.

“Saya sangat siap untuk ini dan saya telah mempersiapkan ini sepanjang hidup saya. Orang yang mengenal saya tahu caranya. banyak yang saya masukkan ke dalam pekerjaan saya,” lanjut Thiagp Silva.

“Saya memasukkan 200 persen dan ini adalah peluang besar yang diberikan Chelsea dan Frank Lampard kepada saya dan saya tidak ingin mengecewakan mereka,” ujar dia.

"Saya belum pernah benar-benar melihat diri saya di Liga Premier sebelumnya. Itu karena saya melihatnya sebagai gaya sepak bola yang sulit secara pribadi,” tambanya.

Silva juga berbicara mengenai salah satu alasannya yang memilih Chelsea sebagai pelabuhan karier berikutnya. Menurutnya, SilvaChelsea memiliki elemen yang memadai untuk membuat mereka meraih gelar juara.

Selain kehadiran para pemain hebat yang mengisi skuad The Blues, sosok pelatih Frank Lampard juga dipandang sebagai seorang pelatih top yang mampu meracik Chelsea untuk kembali menjadi tim pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini