Nathan Ake Girang Debutnya Bersama Man City Berbuah Kemenangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2281710 nathan-ake-girang-debutnya-bersama-man-city-berbuah-kemenangan-C6OaBkTVY9.jpg Nathan Ake. (Foto: Laman resmi Manchester City)

MANCHESTER – Bek Manchester City, Nathan Ake, merasa begitu senang karena penampilan debutnya bisa berakhir dengan manis. Ia sukses membantu Man City meraih kemenangan saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Hasil manis memang diraih Man City di laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, laga berakhir dengan kemenangan The Citizens –julukan Man City– 3-1.

Laga Wolverhampton Wanderers vs Man City

Tiga gol Man City dicetak oleh nama-nama yang berbeda. Gol pertama disumbangkan oleh Kevin de Bruyne yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Selanjutnya, giliran Phil Foden yang menjebol gawang tuan rumah. Terakhir, ada Gabriel Jesus yang mencetak gol di akhir laga.

BACA JUGA: Gundogan dan 2 Pemain Lain Man City Positif Covid-19, Ini Respons Guardiola

Ake pun menyambut gembira hasil manis tersebut. Sebab, hasil ini membuat debutnya menjadi berjalan begitu manis bersama Man City. Laga kontra Wolverhampton memang menjadi penampilan perdana Ake bersama Man City.

Bek asal Belanda itu sendiri diketahui baru resmi direkrut Man City pada 6 Agustus 2020. Untuk mendapatkannya, Man City menyerahkan mahar sebesar 45,3 juta euro (sekira Rp781 miliar) kepada Bournemouth.

Ake pun kini berharap bisa terus melanjutkan kinerja positifnya bersama Man City. Dengan begitu, target-target yang dipasang oleh tim tersebut pada musim ini pun bisa tercapai.

"Saya sangat senang melakukan debut hari ini dan senang kami menang. Tentu saja, kami ingin memulai dengan kuat di musim baru. Jelas, Wolves adalah tempat yang sulit untuk didatangi. jadi kami sangat senang meraih tiga poin,” ujar Ake, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (22/9/2020).

Nathan Ake

“Kami hanya mencoba bermain dengan bola, menjaga bola, membuatnya sulit. Kami mencetak gol lebih awal, itu bonus bagi kami. Setelah itu kami mencoba mengontrol permainan,” lanjutnya.

“Jelas, di babak kedua mereka keluar sedikit lebih banyak dan membuatnya lebih sulit. Ketika mereka mendapatkan gol, kami harus tetap kuat dan bertahan dengan baik dan kami mendapatkannya pada akhirnya,” tukas bek berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini