Carragher Nilai Liverpool Butuh Bek Tengah Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2281479 carragher-nilai-liverpool-butuh-bek-tengah-baru-ckwGFICJCV.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyoroti kedalaman skuad The Reds –julukan Liverpool– terutama di posisi bek tengah. Carragher menilai Liverpool butuh mendatangkan bek tengah baru setelah kepergian Dejan Lovren.

Liverpool melepas Lovren ke Zenit Saint Petersberg pada bursa transfer musim panas 2020. Setelah Lovren hengkang, Liverpool belum membeli bek tengah baru sebagai penggantinya.

Dejan Lovren (Foto: Laman resmi Liverpool)

Liverpool kini hanya memiliki Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Sepp van den Berg. Komposisi utama di jantung pertahanan Liverpool diisi Van Dijk dan Gomez. Ketika salah satu cedera, Matip yang akan dimainkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Sementara itu, Van den Berg lebih sering bermain untuk tim junior Liverpool karena baru berumur 18 tahun. Klopp baru memberi Van den Berg kesempatan bermain di tim utama ketika tidak tampil di kompetisi mayor.

BACA JUGA: Fabregas: Mane Pemain Terbaik di Liga Inggris!

Jika ada dua pemain di antara Van Dijk, Gomez dan Matip cedera, Liverpool tidak memiliki bek tengah matang sebagai pelapis. Hal itu terjadi ketika Liverpool menjalani pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool menjalani pertandingan besar, yakni melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020, malam WIB. Gomez dan Matip sayangnya menderita cedera sehingga tidak bisa tampil pada pertandingan tersebut.

Klopp terpaksa memainkan Fabinho yang berposisi asli gelandang bertahan, sebagai tandem Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Meski begitu, Liverpool tetap mampu mengalahkan Chelsea 2-0.

Kemenangan atas Chelsea membuat kebutuhan Liverpool terhadap bek tengah baru seakan tertutupi. Akan tetapi, Carragher tetap melihat itu sebagai suatu masalah yang harus segera diatasi.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Klopp Marah Mendengar Tepuk Tangan saat Pemain Chelsea Diusir Wasit

“Ada pembicaraan tentang Liverpool mungkin membutuhkan bek tengah baru. Lovren telah pergi dan Matip, Anda tidak dapat mempercayai kebugarannya, dan itu hanya meninggalkan Joe Gomez,” ujar Carragher, menyadur dari Sportskeeda, Senin (21/9/2020).

Ada isu menyebutkan Liverpool tengah mengincar bek tengah berumur 20 tahun milik Schalke04, Ozan Kabak, sebagai pengganti Lovren. Patut ditunggu, kebenaran isu tersebut hingga batas akhir bursa transfer pada 5 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini