Fabregas: Mane Pemain Terbaik di Liga Inggris!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2281349 fabregas-mane-pemain-terbaik-di-liga-inggris-fnjDWnf6wr.jpg Sadio Mane. (Foto: Instagram Liverpool/@liverpoolfc)

MONACO – Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, melayangkan pujian setinggi langit kepada penggawa Liverpool, Sadio Mane. Menurutnya, Mane adalah pemain terbaik di Liga Inggris.

Pujian ini dilayangkan Fabregas usai Mane tampil gemilang di laga kontra Chelsea dalam pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020 malam WIB itu, Mane memang berhasil mencetak dua gol.

Sadio Mane

Gol pertama dicetaknya pada menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan ciamik dari Roberto Firmino. Sementara itu, gol kedua tercipta pada menit ke-54 usai memanfaatkan blunder dari penjaga gawang Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Van Dijk Tak Sangkal Kartu Merah Bantu Liverpool Menang atas Chelsea

Berkat golnya, Liverpool pun mengemas poin penuh dari pertandingan tersebut. Laga berakhir dengan skor 2-0. Tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan pemain Chelsea hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Melihat kondisi ini, Fabregas pun langsung memuji penampilan Mane. Pujian itu disampaikan gelandang asal Spanyol itu lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @cesc4official.

"Saya akan mengatakannya lagi. Mane pemain terbaik di Liga,” cuit pemain yang kini merumput di AS Monaco itu dalam akun Twitter resminya, @ cesc4official.

Pujian untuk Mane sendiri tak hanya datang dari Fabregas. Sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga melayangkan pujian kepada winger asal Senegal itu usai laga digelar. Klopp memuji rasa lapar dan keinginan Mane dalam mencetak gol.

"Ya, itu mengatakan segalanya (tentang dia) dan itu menjelaskan banyak hal tentang tim juga. Saya menyukai situasi yang kami alami cukup banyak. Saya suka ketika kami mendapatkan hadiah untuk situasi ini," tutur Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (21/9/2020).

"Gol pertama adalah bagian yang bagus dari sepakbola dan semua orang terlibat cukup banyak dalam mengoper bola, umpan silang masuk, dan Sadio datang di depan pemainnya dan mencetak gol untuk mengirim permainan ke arah yang benar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini