Share

Juventus vs Sampdoria, Pirlo Waspadai Strategi yang Bakal Dipakai Ranieri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280915 juventus-vs-sampdoria-pirlo-waspadai-strategi-yang-bakal-dipakai-ranieri-CkA4XGz7jO.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/juventus)

TURIN – Andrea Pirlo akhirnya bakal menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih Juventus pada musim ini. Dalam Laga perdana itu, Pirlo bakal memimpin Juventus yang menjamu Sampdoria di pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang akan berlangsung pada Senin (21/9/2020) pukul 01.45 WIB.

Secara di atas kertas, Juventus jelas sangat diunggulkan. Baik dalam segi pemain yang membela kedua tim tersebut, serta sejarah pertemuan antara Juventus dan Sampdoria selama ini.

Baca Juga: Tandang ke Markas Juventus, Ranieri: Sampdoria Harus Kalahkan Bianconeri

Claudio Ranieri

Akan tetapi, seperti yang disering ucapkan para pencinta olahraga tersebut, apa pun dapat terjadi di dunia sepakbola. Jadi, ada kemungkinan Juventus justru terpeleset di laga perdananya tersebut dan kalah dari Sampdoria.

Apalagi Pirlo sendiri mengakui bahwa Sampdoria adalah lawan yang tidak mudah. Ia merasa Sampdoria berbahaya karena kini dinahkodai oleh Claudio Ranieri. Ranieria telah menjadi pelatih Sampdoria sejak Oktober 2019 silam.

Bagi Pirlo, Ranieri adalah pelatih yang hebat. Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki oleh Ranieri tersebut, Pirlo yakin Juventus bakal sangat direpotkan oleh para pemain Sampdoria di Allianz Stadium nanti.

“Ranieri adalah pelatih yang hebat. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit. Sampdoria akan bermain dengan permainan yang ketat dan akan mencari cara untuk memperbaiki musim ini,” ungkap Pirlo, dilansir dari laman resmi Juventus, Senin (21/9/2020).

Kendati merasa Ranieri bisa menjadi batu sandungan baginya untuk membawa Juventus meraih kemenangan, namun Pirlo cukup yakin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap bisa keluar sebagai pemenang.

Para pemain Juventus

Hal itu dikarenakan menurut Pirlo Juventus sudah sangat siap menyambut musim 2020-2021. Jika semua pemain dapat bermain seperti apa yang sudah disiapkannya selama pramusim kemarin, maka Pirlo cukup percaya diri Juventus bakal menang atas Sampdoria.

“Kami siap (untuk menghadapi Sampdoria). Nanti saya ingin melihat para pemain melalukan apa yang sudah kami persiapkan dari awal. Seperti dalam hal menggejar bola, penguasaan lapangan, dan sikap proaktif. Kami telah melakukannya dengan baik, semua persiapan itu meyakinkan kami,” pungkas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini