Jelang Man City Kontra Wolverhampton, Guardiola: Kami dalam Suasana Hati yang Bagus

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280908 jelang-man-city-kontra-wolverhampton-guardiola-kami-dalam-suasana-hati-yang-bagus-PImt5JqrVQ.JPG Josep Guardiola (Foto: Premier League)

WOLVERHAMPTON Manchester City segera memulai kampanyenya di Liga Inggris 2020-2020. The Citizens –julukan Man City– akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pertama.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Molineux, Senin 21 September 2020 dini hari WIB tersebut, tidak akan berjalan mudah bagi Man City. Akan tetapi, Pelatih Man City, Josep Guardiola, tetap tenang.

Manchester City (Foto: Laman resmi UEFA)

Juru taktik asal Spanyol itu menyatakan skuad Man City dalam suasana hati yang bagus, jelang pertandingan kontra Wolves. Guardiola berharap Man City bisa menampilkan sepakbola yang bagus dan mendapatkan hasil terbaik, yakni kemenangan.

Kemenangan pada pertandingan pertama sangat penting bagi Man City. Sebab, itu akan membantu mewujudkan harapan Guardiola, yakni Man City tampil konsisten, seperti beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Belanja Jor-joran, Lampard Akui Chelsea Ingin Kejar Liverpool dan Man City

"Perasaan saya baik seperti biasanya. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan para pemain ini di klub ini,” kata Guardiola, menyadur dari Sportsmole, Minggu (20/9/2020).

"Saya melihat tim dalam suasana hati yang luar biasa, dan sungguh menyenangkan bisa bekerja dengan mereka. Kami punya ekspektasi untuk memainkan sepakbola yang bagus, mendapatkan hasil yang layak didapatkan klub ini dan melanjutkan konsistensi yang kami dapatkan dalam beberapa tahun terakhir,” tuturnya.

Namun, meraih kemenangan tidak akan mudah bagi Man City. Pasalnya, Wolves punya catatan bagus saat melawan Man City pada musim lalu.

Man City berjumpa Wolves sebanyak dua kali di Liga Inggris, tetapi tidak ada satu pun pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk pasukan Guardiola. Man City menelan kekalahan 0-2 di kandang, lalu tunduk 2-3 saat menjadi tamu.

BACA JUGA: Guardiola Sudah Senang dengan Geliat Transfer Man City di Musim Panas 2020

Hasil buruk pada musim lalu membuktikan bahwa Wolves tidak bisa diremehkan Man City. Pasukan Guardiola mungkin bertabur pemain bintang sehingga unggul dalam kualitas, tetapi itu tidak menjamin kemenangan.

Pertandingan pun diprediksi akan berjalan sengit. Man City akan mengandalkan Kevin De Bruyne untuk meraih kemenangan, sedangkan Wolves bertumpu pada kualitas Adama Traore yang musim lalu mencuri perhatian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini