Jelang Liga Italia 2020-2021, Ambisi Besar Inter Runtuhkan Dominasi Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 47 2280485 jelang-liga-italia-2020-2021-ambisi-besar-inter-runtuhkan-dominasi-juventus-gFr4dnTdGr.jpg Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Liga Italia 2020-2021 akan dimulai akhir pekan ini. Menyongsong datangnya musim baru, Inter Milan nyatanya memiliki ambisi besar untuk menghentikan dominasi Juventus yang telah mengakar selama sembilan tahun.

Dominasi Juve sejatinya dimulai pada musim 2011-2012. Kala itu, Juve yang ditangani Antonio Conte berhasil mengambil alih kekuasaan Liga Italia dari tangan AC Milan yang merupakan kampiun musim sebelumnya.

Sejak saat itu, Bianconeri pun mulai memperbaiki skuadnya. Secara berkala, pemain-pemain top mereka datangkan, seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain, hingga Cristiano Ronaldo. Tak mengherankan jika pada akhirnya Juve semakin berjaya di pentas domestik.

Baca juga: Menanti Kiprah Andrea Pirlo, Sosok Kunci yang Bawa Juventus Dominasi Liga Italia

Juventus

Kendati demikian, saat ini Juve memiliki pesaing kuat dalam perebutan gelar juara Liga Italia. Secara perlahan, Inter mampu bangkit dan merekrut pemain-pemain jempolan. Sebut saja Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang sangat mungkin menjadi pembeda.

Selain itu, saat ini Inter juga dinakhodai oleh Conte, sosok pelatih yang sudah paham betul kondisi Liga Italia. Musim lalu Nerazzurri berhasil dibawa Conte menjadi runner-up Liga Italia dengan hanya berselisih satu poin dari Juve.

Maka dari itu, menatap musim kompetisi 2020-2021, Presiden Inter, Steven Zhang, sangat yakin timnya bisa meruntuhkan dominasi Juve. Zhang pun sangat percaya kepada Conte. Tentunya akan menjadi hal yang epik ketika Conte berhasil melengserkan Juve, yang sejatinya merupakan tim yang ia bawa ke puncak.

"Saya belum pernah melihat seseorang yang bekerja begitu keras, dengan intensitas seperti itu, seperti Conte. Karakteristik ini juga mempersatukan kami," ujar Steven Zhang, seperti dikutip dari The News, Sabtu (19/9/2020).

“Refleksi diperlukan. Saya menemukan pelatih kami tenang, konstruktif, jauh dari suasana hati yang diberitahukan kepada kami oleh media (di mana Conte diisukan memiliki hubungan tidak harmonis dengan Dewan Direksi Inter),” sambung Zhang.

Antonio Conte dan Steven Zhang

“Inter memiliki misi, rencana, strategi yang ditujukan secara alami menuju kemenangan. Saya sangat yakin bahwa jalan yang diambil adalah yang benar,” pungkasnya.

Menyongsong musim baru, Inter telah memperkuat skuadnya dengan pemain-pemain berpengalaman. Mereka merekrut Aleksandar Kolarov dari AS Roma dan dikabarkan telah membuat kesepakatan dengan Arturo Vidal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini