Jelang Arsenal vs West Ham, Arteta Bersikap Waspada

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280459 jelang-arsenal-vs-west-ham-arteta-bersikap-waspada-9xSw7sdskr.jpg Mikel Arteta dan David Luiz. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, enggan memandang remeh lawan yang akan dihadapi pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Ia mengambil sikap waspada jelang menghadapi West Ham United.

Arsenal memang akan bersua dengan West Ham di Stadion Emirates pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Arteta mengingatkan nak asuhnya untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Arsenal

Sebab, lawan dinilai punya kans besar untuk tampil apik sehingga mengancam langkah Arsenal untuk merebut kemenangan. Hal ini diingatkan Arteta kepada anak asuhnya, meski Arsenal sendiri berhasil menuai hasil manis di pertemuan terakhir melawan West Ham.

BACA JUGA: Cerita Arteta yang Sempat Khawatir Aubameyang Hengkang dari Arsenal

Pertemuan kedua tim terakhir kali terjadi pada 7 Maret 2019 di pentas Liga Inggris musim lalu. Kala itu, The Gunners –julukan Arsenal– yang bertindak sebagai tuan rumah pun berhasil mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Bagi Arteta, kemenangan ini tak bisa sepenuhnya dijadikan patokan untuk menghadapi West Ham. Sebab, ia menilai West Ham bisa saja menunjukkan aksi apik demi membalaskan kekalahan tersebut.

“Selalu menjadi ancaman, kami memiliki contoh permainan yang bagus yang kami mainkan melawan mereka pada Maret,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (19/9/2020).

“Itu sangat sulit, kami berhasil memenangkan pertandingan, tetapi kami memiliki banyak masalah. Jadi, lebih baik kami bersiap-siap karena setelah kalah, tim selalu lebih berbahaya,” lanjutnya.

West Ham United

“Yah, itu sudah lama sekali. Tapi jelas, ketika saya mulai melihat kembali permainan dan apa yang kami lakukan, saya pikir kami beruntung hari itu untuk memenangkan laga. Mereka menciptakan banyak masalah, kami tidak mengontrol aspek penting tertentu dari ancaman West Ham dan kami harus lebih baik besok,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal sendiri sejatinya telah memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan manis. Mereka berhasil memetik kemenangan kala berhadapan dengan Fulham. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini