4 Rekan Baru Cristiano Ronaldo di Juventus, Nomor 1 Bikin CR7 Makin Tajam

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2279826 4-rekan-baru-cristiano-ronaldo-di-juventus-nomor-1-bikin-cr7-makin-tajam-ZEdv2fzY9H.jpg Ronaldo punya rekan baru musim ini. (Foto: Twitter/@cristiano)

CRISTIANO Ronaldo memiliki misi besar musim ini. Selain membawa Juventus juara Liga Italia dan Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga membidik gelar top skor di kedua ajang tersebut.

Demi menuntaskan misi tersebut, Cristiano Ronaldo praktis membutuhkan bantuan dari rekan-rekannya. Untuk memperkuat skuad, manajemen Juventus pun mendatangkan sejumlah nama pada bursa transfer musim panas 2020. Siapa saja?

Berikut 4 rekan baru Cristiano Ronaldo di Juventus.

4. Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Kulusevski sebenarnya sudah didatangkan Juventus pada bursa transfer musim dingin 2020. Namun, pemain yang didaratkan seharga 35 juta euro (Rp610 miliar) itu kemudian dipinjamkan Juventus ke Parma hingga akhir musim 2019-2020.

Winger berpaspor Swedia itu tampil prima bersama Parma di musim 2019-2020. Dari 36 pertandingan Liga Italia 2019-2020, Kulusevski mengoleksi 10 gol dan sembilan assist. Karena itu, tenaga Kulusevski sangat dibutuhkan Juventus untuk menyisir sisi kanan maupun kiri penyerangan.

3. Weston McKennnie

Weston McKennie

Kepergian Blaise Matuidi ditanggapi cepat oleh manajemen Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– langsung meminjam gelandang Amerika Serikat yang bermain untuk Schalke 04, Weston McKennie. Untuk meminjam gelandang 22 tahun itu, manajemen Juventus mengeluarkan 4,5 juta euro.

BACA JUGA: Trio DDC Segera Terbentuk di Juventus, Bianconeri Juara Liga Champions?

Jika tampil apik di masa peminjaman, Juventus bisa mempermanenkan McKennie seharga 25,5 juta euro (Rp445,3 miliar). Bersama Schalke musim lalu, McKennie tampil apik. Meski berfokus sebagai gelandang bertahan, McKennie masih sanggup mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 32 pertandingan bersama Royal Blues –julukan Schalke 04.

2. Arthur Melo

Arthur Melo

Arthur Melo digaet dari Barcelona. Gelandang berpaspor Brasil itu didatangkan setelah Juventus melepas gelandang mereka, Miralem Pjanic, ke Barcelona. Kehadiran Arthur diharapkan membuat serangan Juventus lebih variatif musim ini.

Gelandang Tim Nasional Brasil itu diharapkan dapat menjadi distributor maupun kreator serangan yang baik bagi Bianconeri. Menarik menanti peran yang diberikan pelatih Juventus Andrea Pirlo kepada gelandang milik Gremio tersebut.

1. Edin Dzeko

Edin Dzeko

Edin Dzeko memang belum resmi menjadi pemain Juventus. Namun, dalam waktu dekat penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu akan mendarat di Stadion Allianz setelah didatangkan seharga 15 juta euro (Rp262 miliar).

Kehadiran Dzeko bak angin segar bagi Cristiano Ronaldo. Keberadaan Dzeko membuat CR7 -sapaan akrab Cristiano Ronaldo– berpotensi mencetak minimal 40 gol di setiap musimnya, layaknya saat masih berseragam Real Madrid.

Hal itu karena Dzeko memiliki kriteria yang dibutuhkan Pirlo, yakni penyerang yang pintar membuka ruang bagi pemain lain. Karakter Dzeko sama persis dengan Karim Benzema, mantan duet Cristiano Ronaldo di lini depan Los Blancos –julukan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini