Mantan Kiper Liverpool Jagokan Arsenal di Liga Inggris 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280258 mantan-kiper-liverpool-jagokan-arsenal-di-liga-inggris-2020-2021-1Xcx2NQjxm.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter/Arsenal)

LIVERPOOL – Mantan kiper Liverpool era awal 90an, David James, percaya bahwa Arsenal bakal menjadi tim yang sangat berbahaya di Liga Inggris musim 2020-2021. Saking berbahayanya, James yakin Arsenal akan menjadi pesaing terkuat Liverpool dalam memperebutkan gelar kompetisi tersebut di musim ini.

James berkata seperti itu bukan tanpa alasan. Sebab ia melihat Arsenal yang sekarang sudah jauh lebih matang dan lebih baik daripada bebeberapa musim yang lalu.

Semua itu dirasa James bisa terjadi karena kehadiran sosok Mikel Arteta yang baru bertugas melatih Arsenal pada musim lalu. Kala itu Arteta yang menggantikan Unai Emery di akhir 2019 dirasa James telah berhasil meningkatkan kualitas dari para pemain Arsenal.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris di Pekan Perdana, Arsenal Tempati Puncak, Liverpool Keenam

Suasana laga Fulham vs Arsenal

Dengan musim yang baru ini, tentunya dengan segala persiapan yang memang sedari awal sudah dipikirkan oleh Arteta secara langsung membuat James percaya Arsenal kali ini akan berbeda. Ia yakin Arsenal bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City untuk meraih trofi Liga Inggris 2020-2021.

“Saat ini yang saya pikirkan adalah Arsenal, apa yang Arteta lakukan, atau apa yang dia coba terapkan musim lalu dan kini mereka mulai melakukannya. Saat ini dia punya lebih banyak waktu untuk membuat timnya bekerja dengan baik. Mereka tampak fantastis melawan Fulham, bisa dibilang Anda akan mengharapkan mereka menang (Liga Inggris musim ini),” jelas Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (18/9/2020).

"Saya pikir Arteta punya peluang dengan skuad berbakatnya untuk melaju jauh di musim. Tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melakukannya (memenangkan Liga Inggris musim ini),” tambah pria asal Inggriss tersebut.

James sendiri sebenarnya ragu Liverpool bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris seperti yang sudah mereka lakukan musim lalu. Sebab sangat sulit di era sepakbola sekarang ini untuk mempertahankan gelar juara, terutama di kompetisi liganya.

“Seperti yang diketahui semua orang, memenangkan liga tidaklah mudah. Memenangkan liga dua kali sangat, sangat sulit,” sambung James.

“Ketika Liverpool menjalani hampir dua musim yang sempurna, Anda bertanya-tanya apakah mereka bisa mereproduksi itu lagi. Terlepas dari itu semua, sebagai pemerhati sepakbola, saya menyukai apa yang dilakukan Arteta dan saya pikir mereka punya kesempatan (untuk jadi juara Liga Inggris),” tambahnya.

Arsenal sendiri mengawali musim ini dengan sangat. The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menghajar Fulham dengan skor 3-0 di laga perdana Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 12 September 2020 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini