Fernandes Ibaratkan Absennya Penonton di Stadion seperti Jalanan Tanpa Mobil

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280238 fernandes-ibaratkan-absennya-penonton-di-stadion-seperti-jalanan-tanpa-mobil-btqZBM6VEE.jpg Bruno Fernandes (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku sangat sedih ketika pertandingan sepakbola tidak dapat dihadiri penonton. Ia mengibaratkan situasi tersebut seperti sebuah jalanan tanpa mobil.

Seperti diketahui, sejak virus Corona merebak di seluruh dunia, kondisi sudah jauh berbeda. Bahkan olahraga, termasuk sepakbola harus terhenti selama beberapa bulan imbas dari adanya pandemi Covid-19.

Bruno Fernandes

Ketika kompetisi kembali dimulai, pertandingan pun tidak bisa dihadiri penonton karena penggemar tidak diizinkan masuk ke stadion. Hal ini jelas membuat para pemain menaruh perhatian karena selama ini pertandingan sepakbola selalu dihadiri para penggemar di stadion.

“Saya pikir saya merasakan (dukungan) ini banyak di media sosial. Kami memiliki banyak penggemar Manchester United dan saya bisa merasakan semua cinta yang mereka berikan kepada Anda di media soisal, di jalanan, dan di mana-mana,” ungkap Fernandes, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (18/9/2020).

Baca juga Ketimbang Man United, Man City Lebih Mungkin Jadi Pesaing Liverpool Musim Depan

“Saya pikir, sekarang yang paling penting adalah agar semua orang sehat dan secepat mungkin, semua orang bisa datangke stadion,” tambahnya.

Situasi ini pun tak luput dari pembicaraan Fernandes dengan salah satu bintang sepakbola dunia yakni Cristiano Ronaldo. Keduanya pun terlibat dalam pembicaraan ketika Fernandes dan Ronaldo berada di Timnas Portugal untuk melakoni laga internasional.

“Sepakbola tanpa penggemar memang bukan seperti permainan sepakbola. Saya duduk dengan Cristiano untuk membicarakannya setelah pertandingan dengan tim nasional,” lanjutnya.

“Ini seperti jalanan tanpa mobil. Ini bukan jalan. Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, tetapi kami perlu memiliki penggemar di stadion,” sambungnya.

Bruno Fernandes

“Saya tidak tahu caranya, tetapi saya pikir ini akan pentig bagi semua orang, untuk para pemain, untuk permainan, untuk para penggemar. Itu juga penting bagi mereka. Saya berharap lebih cepat daripada nanti, kami bisa memiliki penggemar kembali ke stadion,” imbuhnya.

Kini, Fernandes akan menatap laga perdana di Liga Inggris 2020-2021 bersama Man United dengan menghadapi Crystal Palace. Sayangnya, pertandingan tersebut juga masih belum bisa dihadiri para penonton, di mana Man United akan menjamu Palace di Old Trafford, Sabtu 19 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini