Lampard Nilai Operan Hakim Ziyech 'Konyol'

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279502 lampard-nilai-operan-hakim-ziyech-konyol-0QoPoz2Ct7.jpg Hakim Ziyech. (Foto/Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard menilai operan pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech “konyol”. Hal ini diungkapkan oleh Rio Ferdinand setelah membicarakan Ziyech bersama Lampard.

Pemain sayap itu pindah ke Stamford Bridge dari Ajax pada Juli 2020. Padahal kesepakatan antara kedua klub sidah disepakati pada awal 2019.

Foto/Chelsea

Pemain berusia 27 tahun itu belum melakukan debutnya di Liga Inggris 2020-2021 saat timnya mengalahkan melawan Brighton. Ziyech mengalami cedera saat ujicoba tanding pramusim.

Baca juga: Soal Target, Werner Ingin Bawa Chelsea Raih Gelar Juara

Namun, gelandang asal Maroko tersebut bisa tampil di laga kedua The Blues. Pasalnya, Lampard membutuhkan penampilannya saat Chelsea akan menghadapi juaa bertahan Liverpool pada 20 September 2020 pukul 10.30 WIB.

Nama Ziyech memang tidak bersinar seperti pemain baru Chelsea lainnya, Kai Haverts dan Timo Werner. Namun, Ferdinand mengungkapkan bahwa Lampard sangat bersemangat melihat penampilan Ziyech menjalani debutnya di Liga Inggris.

“Operannya konyol,” cerita Ferdinand meniru ucapan Lampard saat keduanya membahas Ziyech.

"Saya ingin melihat dia mengoper bola saat dia melakuan operan dengan kaki kirinya dan pemain seperti Mason Mount, Timo Werner Kai Havertz, semuanya akan berlari," lanjut Ferdinand.

Ziyech memiliki kemampuan melakukan operan jarak jaruh yang mumpuni. Dengan operannya itu, dia acap membuat penyerang yang satu timnya harus berlari mengejar umpang matang darinya.

Lampard dalam bursa musim panas ini telah memborong sejumlah pemain tenar. Selain mendatangkan Ziyech, mereka sudah resmi mendapatkan Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Manajemen Chelsea juga berhasil mendapatkan pemain dengan status bebas transfer. Sejauh ini, ada dua pemain gratis yang didapatkan The Blues yakni Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

Total belanja Chelsea pada musim ini lebih 200 juta eurp (sekira Rp3,4 triliun). Jumlah ini bisa bertambah jika mereka berhasil mendapatkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini