Gol Memphis Depay Tak Bisa Selamatkan Lyon dari Kekalahan Kontra Montpellier

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278429 gol-memphis-depay-tak-bisa-selamatkan-lyon-dari-kekalahan-kontra-montpellier-vPSr7yiOLN.jpg Montpellier vs Lyon (Foto: Twitter Montpellier)

MONTPELLIER – Montpellier meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat menjamu Olympique Lyon dalam lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga Prancis 2020-2021. Teji Savanier tampil gemilang dalam laga ini dengan mencetak dua gol untuk tuan rumah.

Jalannya Pertandingan:

Bertindak sebagai tuan rumah, Montpellier langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Teji Savanier mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, masih melenceng ke sisi kiri gawang Lyon.

Montpellier kemudian mendapat peluang lagi pada menit kedelapan. Kali ini Mihailo Ristic melepaskan umpan silang yang kemudian disambut Gaetan Laborde dengan sundulannya. Meski begitu, arah bola masih terlalu tinggi.

Lyon sendiri bukannya tanpa perlawanan. Semifinalis Liga Champions musim lalu itu juga menebar ancaman. Di menit ke-16 Houssem Aouar menanduk bola kiriman dari Leo Dubois. Meski arah bola sudah tepat, namun Jonas Omlin dapat menghentikannya.

Lyon kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-26. Toko Ekambi berhasil mencari ruang dan melayangkan tembakan dari luar kotak penalti yang ia arahkan ke pojok kanan bawah. Akan tetapi, Omlin lagi-lagi tampil sigap dan menggagalkan peluang tersebut.

Montpellier vs Lyon

Gol baru tercipta di menit ke-38. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dubois di kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Savanier yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat Montpellier memimpin 1-0.

Sial bagi Lyon, setelah kebobolan, mereka juga harus bermain dengan 10 orang. Sebab, pada menit ke-44 Aouar mendapat kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Memasuki babak kedua, Montpellier tampil kian percaya diri. Hasilnya, pada menit ke-59 kubu tuan rumah menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Savanier kembali mencetak gol. Kali ini lewat sepakan kaki kiri setelah menerima umpan silang Mihailo Ristic.

Lyon baru bisa memperkecil ketertinggalannya di menit ke-82. Les Gones mendapat hadiah penalti setelah Hilton melakukan pelanggaran dan mendapat kartu merah. Memphis Depay pun sukses membuat skor berubah menjadi 2-1. Sayangnya, gol tersebut tak cukup untuk menyelamatkan Lyon dari kekalahan.

Susunan Pemain:

Montpellier: Omlin, Congre, Hilton, Pedro Mendes, Rictic, Le Tallec, Savanier, Ferri, Souquet, Delort, Laborde.

Cadangan: Bertaud, Chotard, Cozza, Dolly, Mavididi, Mollet, Oyongo, Sambia, Yun Il-Lok

Olympique Lyon: Anthony Lopes, Denayer, Marcelo, Andersen, Cornet, Bruno Guimaraes, Caqueret, Dubois, Aouar, Toko Ekambi, Kadewere

Cadangan: Bard, Cherki, Dembele, Depay, Diomande, Kone, Racioppi, Jean Lucas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini