Kabar Gembira untuk The Kop, Klopp Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278986 kabar-gembira-untuk-the-kop-klopp-buka-peluang-perpanjang-kontrak-di-liverpool-UvZufX4FSg.JPG Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Tangan dingin Jurgen Klopp membuat Liverpool berjaya dalam dua musim terakhir. Juru taktik asal Jerman itu memimpin The Reds –julukan Liverpool– meraih empat trofi bergengsi dengan menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Kontribusi besar Klopp membuat Liverpool memberikan perpanjangan kontrak yang membuatnnya akan tetap berada di Stadion Anfield hingga 30 Juni 2024. Lalu, apa rencana Klopp setelah kontraknya di Liverpool habis?

Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

Klopp dalam sebuah wawancara membeberkan bahwa akan istirahat dari dunia sepakbola selama setahun setelah tugas di Liverpoool selesai. Waktu rehat itu akan digunakan Klopp untuk memutuskan melanjutkan karier sebagai pelatih atau pensiun.

Klopp saat itu tidak berkomentar tentang peluang memperpanjang kontraknya lagi di Liverpool. Hal itu membuat The Kop –sebutan para penggemar Liverpool– panas-dingin karena juru taktik berumur 53 tahun itu adalah kunci dari kebangkitan Liverpool.

BACA JUGA: Legenda Man United Nilai Salah Bisa Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi

Namun, para pengemar Liverpool kini bisa berharap Klopp akan bertahan lebih lama lagi di Anfield. Sebab, Klopp dalam sebuah wawancara dengan Leeroy Matata di YouTube, mengungkapkan peluangnya memperpanjang kontrak di Liverpool.

"Saya punya empat tahun tersisa yang terasa seperti keabadian dalam sepakbola. Banyak yang bisa terjadi selama ini. Saya akan berasumsi bahwa dalam empat tahun saya akan memikirkan apakah akan memperbarui atau tidak,” ujar Klopp kepada Matata, mengutip dari Goal International, Rabu (16/9/2020).

"Jika saya tidak memperbaharui, saya akan pergi berlibur. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru keesokan harinya. Itu sudah pasti. Saya akan mengambil istirahat satu tahun setelah Liverpool,” tuturnya.

Kontrak baru bukan fokus Klopp sekarang, melainkan Liga Inggris 2020-2021. Klopp memiliki tugas besar, yakni membawa Liverpool mempertahankan status juara Liga Inggris.

Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

Liverpool memenangkan pertandingan pekan perdana Liga Inggris, tetapi itu diraih dengan kurang meyakinkan. The Reds susah payah untuk menang 4-3 atas Leeds United di Anfield, Sabtu 12 September 2020 malam WIB.

Liverpool harus memperbaiki penampilannya karena akan melawan Chelsea pada pekan kedua. Pertandingan akbar itu akan digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini