Van de Beek Beberkan Alasannya Gabung Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278973 van-de-beek-beberkan-alasannya-gabung-man-united-zY9BLVuCK6.jpg Donny van de Beek (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Donny van de Beek, adalah rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Van de Beek dibeli Man United dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling (sekira Rp770 miliar).

Van de Beek telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Man United yang mengikatnya hingga 30 Juni 2025. Gelandang berumur 23 tahun itu pun sangat senang telah menyelesaikan transfernya ke Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek (Foto: Twittter/@ManUtd)

Pemain asal Belanda itu memiliki alasan tersendiri di balik perpindahannya ke Man United. Van dee Beek ternyata terinspirasi dari para pemain asal Belanda yang meraih kesuksesan ketika membela The Red Devils –julukan Man United.

Van dee Beek sewaktu kecil menonton aksi Edwin van de Sar, Ruud van Nistlerooy, Robin van Persie, hingga Daley Blind bermain dalam balutan seragam Man United. Selain itu, Van de Beek juga menilai Man United memainkan sepakbola yang bagus.

BACA JUGA: Shaw Yakin Van De Beek Bawa Performa Man United Meningkat

Van de Beek pun tertarik untuk bergabung ke Man United pada musim panas ini karena dua hal tersebut. Gelandang berumur 23 tahun itu diharapkan bisa mengikuti jejak para pemain Belanda lain yang telah mengukir prestasi bersama Man United.

“Saya sering menonton Man United (ketika saya masih muda), karena banyak pemain Belanda bermain di sini dan ini bagus untuk ditonton jika Anda masih muda dan Anda melihat pemain Belanda di sana," kata Van de Beek kepada Inside United, menyadur dari Sky Sports, Rabu (16/9/2020).

"Daley (Blind), Edwin (van de Sar), Robin van Persie. Anda lihat mereka. Mereka memenangkan banyak gelar dan Man United selalu memainkan sepakbola bagus, yang selalu enak untuk dilihat,” tuturnya.

Sementara itu, Van de Beek sudah melakukan debut untuk Man United dalam pertandingan uji coba melawan Aston Villa di Villa Park, Minggu 13 September 2020 dini hari WIB. Debut Van de Beek sayangnya berakhir dengan kekalahan 0-1.

Donny van de Beek (Foto: Twittter/@ManUtd)

Namun, kekalahan itu tidak membuat pemain asal Belanda itu terpuruk. Ia tetap optimistis menatap musim 2020-2021 dengan skuad Man United sekarang. Van de Beek berharap dirinya dan para pemain Man United lain bisa membuat masa depan yang cerah untuk klub.

“Saya sangat senang bisa bermain dengan mereka (para pemain Man United lainnya). Itulah yang saya inginkan dan saya berharap bersama-sama kami dapat membuat masa depan yang sangat bagus untuk klub,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini