Shaw Yakin Van De Beek Bawa Performa Man United Meningkat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2278266 shaw-yakin-van-de-beek-bawa-performa-man-united-meningkat-OsZorCgjWW.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw menjelaskan dampak impresif Donny van de Beek terhadap tim Setan Merah. Ia pun meyakini pemain asal Belanda tersebut akan meningkatkan performa Man United di musim kompetisi 2020-2021.

Man United mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam. Ia menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Man United

Saat lawa uji coba melawan Aston Villa, De Beek menunjukkan skill pertamanya dengan seragam Setan Merah. Shaw pun memuji kemampuan rekan barunya tersebut.

Baca juga: Van de Beek dan Bruno Fernandes Diyakini Bakal Jadikan Man United Lebih Kuat Musim Depan

“Sangat bagus. Dia mengerti. Dia belum lama bersama kami, dia sedang dalam (tugas) internasional, jadi dia melakukannya dengan sangat baik mengingat dia hanya berlatih bersama kami selama dua hari,” ungkap Shaw kepada MUTV.

Pada pertandingan tersebut, Van de Beek berada di lapangan selama 90 menit penuh. Namun, timnya kalah dari Villa dengan skor 1-0. Meski begitu dia tetap mendapat pujian dari pelatih Man United, ole Gunnar Solskjaer

"Dia andal menciptakan ruang dan memainkan tempo untuk dirinya sendiri. Saya sangat senang dengan penampilannya," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

Persaingan tambah ketat

Gelandang Man United, Fred meyakini klubnya akan bertambah kuat dengan adanya Van de Beek. Gelandang asal Brasil itu juga merasa persaingan lini tengah Setan Merah juga akan semain ketat.

"(Itu) berarti kami semakin kuat dan itu bagus untuk semua orang di Man United. Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk musim ini karena itu akan lebih menuntut. Kalender penuh dan kami membutuhkan skuad yang kuat untuk bersaing memperebutkan setiap gelar,” kata dia mengutip FourFourTwo

Van de Beek, gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda merupakan pemain serbaguna di lini tengah dengan kemampuan mumpuni mencetak gol. Sejak musim 2015-2016, ia telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax.

Kehadiran Van de Beek akan menambah lini tengah Man United yang sudah menumpuk. Saat ini Setan Merah telah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini