Tampil Luar Biasa di Laga Debut, Willian Tuai Pujian Legenda Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278907 tampil-luar-biasa-di-laga-debut-willian-tuai-pujian-legenda-arsenal-ett4mZB4hp.jpg Willian Borges (Foto: @willianborges88/Twitter)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan komentar soal laga debut Willian bersama mantan klubnya tersebut. Merson pun mengaku sangat terkesan dengan apa yang berhasil ditampilkan William di laga resmi perdananya sebagai pemain Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Willian sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal merekrut Willian dari Chelsea dengan gratis, lantaran sang pemain tak memperpanjang durasi kontraknya.

Keputusan Arsenal mendapatkan Willian pun dinilai banyak pihak sebagai sebuah kesalahan. Terlebih pada saat ini, pemain asal Brasil tersebut sendiri memang sudah tidak berusia muda lagi alias telah menginjak 32 tahun.

Willian Borges

Akan tetapi Willian berhasil menjawab keraguan tersebut dengan performa luar biasa yang diperlihatkannya bersama Arsenal di laga perdana Liga Inggris 2020-2021 kontra Fulham. Ya, di laga tersebut, Willian berhasil menyumbang tiga assist dari tiga gol kemenangan Arsenal.

Baca Juga: Usai Perbarui Kontrak Aubameyang, Arsenal Alihkan Fokus ke Perburuan 2 Pemain Ini

Penampilan impresif Willian di laga debutnya bersama Arsenal pun mendapatkan banyak pujian dari beberapa pengamat. Salah satunya adalah Merson yang tidak tahan untuk tak memuji penampilan Willian di laga perdananya berseragam Arsenal itu.

Bahkan, Merson merasa sangat yakin bahwa kubu Chelsea telah menyesali keputusannya melepas Willian. Sebab, Merson mengaku heran dengan keputusan Chelsea yang membiarkan pemain seperti Willian pergi begitu saja dari skuad mereka.

“Saya benar-benar tidak percaya bahwa mereka (manajemen Chelsea) membiarkan Willian pergi. Saya mengetahui bahwa mereka menggaet pemain spesial, tetapi tak ada jaminan mereka langsung klop,” jelas Merson, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (17/9/2020).

“Di Willian, Anda mendapat pemain yang sudah siap dipakai. Saya menyukai pemain yang mereka rekrut, tetapi mereka berharga sangat mahal, dan gaji mereka mungkin sama seperti Willian,” sambung pria berusia pria 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

Selain Willian, Arsenal juga berhasil mendapatkan satu pemain lainnya di bursa transfer musim panas 2020. Pemain yang dimaksud adalah Gabriel Magalhaes yang didapatkan dari Lille dengan mahar 26 juta euro atau sekira Rp457 miliar.

Arsenal sendiri kabarnya saat ini masih mengincar satu pemain tambahan untuk mereka rekrut ke skuadnya. Manajemen klub asal London Utara kabarnya tengah mengupayakan untuk bisa meminang salah satu dari Thomas Partey (Atletico Madrid) atau Houssem Aouar (Olympique Lyon).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini