Hasselbaink Nantikan Ketajaman Werner Bersama Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278904 hasselbaink-nantikan-ketajaman-werner-bersama-chelsea-EeK9GlkjQM.jpg Timo Werner (Foto: Twitter/@TimoWerner)

LONDON – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, memuji keberhasilan manajemen mantan klubnya tersebut merekrut Timo Werner di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Hasselbaink menilai bahwa Werner merupakan penyerang yang memiliki ketajaman luar biasa saat ini.

Sebagaimana diketahui, drama transfer Werner memang sudah berakhir beberapa hari lalu. Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Jerman itu dipastikan hengkang ke Chelsea ketika jendela bursa transfer musim panas 2020 dibuka nanti.

Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro atau sekira Rp844 miliar. Kehadiran Werner pun sangat dinanti-nantikan para pendukung Chelsea. Sebab, mereka percaya Werner bisa membawa kembali Chelsea aktif dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Timo Werner

Terlebih selama membela RB Leipzig, Werner sendiri memang berhasil menunjukkan performa yang sungguh menjanjikan. Bahkan pada musim 2019-2020 saja, penyerang berusia 24 tahun itu berhasil menyumbangkan 34 gol dari 45 pertandingan bersama RB Leipzig.

Baca Juga: Soal Target Chelsea, Rudiger: Bersaing dengan Liverpool dan Man City untuk Juara

Meski tampil begitu tajam bersama RB Leipzig pada musim ini, bukan jaminan Werner bisa melanjutkan catatan manisnya itu bersama Chelsea di musim 2020-2021. Terlebih level kompetisi di Liga Inggris sangat berbeda dibandingkan Bundesliga.

Akan tetapi sebuah keyakinan besar terhadap performa mengesankan Werner bersama Chelsea diutarakan oleh Hasselbaink. Ya, pria berkebangsaan Belanda itu percaya bahwa Werner bakal menjelma sebagai mesin gol bagi Chelsea.

Pasalnya, Hasselbaink memiliki penilaian bahwa Werner adalah sosok yang seperti pembunuh berdarah dingin apabila berada di depan gawang lawan. Werner diyakini Hasselbaink bisa membuat gol dari sudut sempit sekalipun.

“Werner sangat tenang saat berada di depan gawang. Dia pembunuh berdarah dingin. Dia memiliki banyak bakat alami yang tidak bisa anda ajarkan kepada seorang penyerang, seperti ketenangan dan juga insting membunuh,” jelas Hasselbaink, seperti disadur dari Talksport, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Brighton vs Chelsea, Timo Werner Kaget dengan Pertahanan Tim di Liga Inggris

“Dia adalah pembelian yang sangat bagus. Werner memberikan ketajaman ekstra bagi Chelsea di depan gawang. Saya tidak sabar melihatnya bermain. Werner memiliki kemampuan untuk mengubah keadaan ketika segalanya berjalan sulit,” lanjut pria berusia 48 tahun itu.

“Ia bisa mencetak gol yang penting dan itulah yang dibutuhkan tim seperti Chelsea. Dia sudah membuktikan kualitasnya di Bundesliga, dan saya yakin ia akan melakukan hal yang sama di Liga Inggris. Ia adalah talenta yang menarik dan saya menilainya dengan sangat tinggi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini