Belum Moncer, Havertz Akui Liga Inggris Jauh Lebih Sulit ketimbang Bundesliga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278357 belum-moncer-havertz-akui-liga-inggris-jauh-lebih-sulit-ketimbang-bundesliga-7QmSOB3O3B.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Penggawa anyar Chelsea, Kai Havertz, mengaku belum bisa memberikan penampilan terbaik di laga debut bersama The Blues –julukan Chelsea. Ia pun mengatakan bahwa Liga Inggris memiliki tingkat sulit yang berbeda ketimbang Bundesliga atau Liga Jerman.

Havertz sendiri adalah pemain baru Chelsea yang didatangkan pada musim panas ini. Namun, Havertz tampaknya masih menyesuaikan diri dengan lingkungan baru karena baru tiba di London kurang dari dua minggu.

Kai Havertz

Hal itu terlihat dalam laga perdana Chelsea saat bertandang ke Brighton & Hove Albion pada Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Meski Chelsea menang dengan skor 3-1, Havertz tidak mampu berkontribusi banyak.

Terlihat bahwa Havertz tidak mendapatkan satu tembakan pun saat melawan Brighton. Pemain berpaspor Jerman itu hanya memberikan dua umpan kunci dan hanya memenangkan 36,4 persen dari duelnya.

Baca juga Kurang Moncer di Laga Debut, Lampard Tetap Sabar Nantikan Kiprah Apik Havertz

Hal itu jelas bukan suatu catatan yang baik. Namun, Havertz mengakui bahwa kompetisi di Liga Inggris tidak seperti di Liga Jerman. Karena itu, ia akan berusaha keras untuk meningkatkan performa, di mana ia sendiri belum banyak berlatih, terutama dengan rekan-rekan barunya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit karena saya memiliki liburan yang panjang dan saya kembali serta berlatih selama lima atau enam hari bersama tim,” ungkap Havertz, mengutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

“Yang lebih penting adalah kami menang jadi saya sangat senang bisa melakukan debut,” tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Liga Inggris jauh lebih tangguh dari Liga Jerman. Saya telah melihatnya dalam latihan dan juga melihatnya dalam permainan,” sambungnya.

Kai Havertz

“Tetapi, saya senang bermain 80 menit dan semoga minggu depan saya akan melanjutkannya kembali,” lanjut pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen tersebut.

Havertz sendiri diperkirakan akan meledak di beberapa titik. Namun, untuk laga debutnya, Havertz memang masih belum menunjukkan permainan terbaiknya, apalagi Chelsea membelinya dengan harga tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini