Hasil Liga Inggris Semalam, Chelsea dan Wolves Masuk Lima Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277800 hasil-liga-inggris-semalam-chelsea-dan-wolves-masuk-lima-besar-w47GtKbay2.jpg Brighton vs Chelsea (Foto: Twitter Chelsea)

SEBANYAK dua pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB dalam lanjutan matchday pertama Liga Inggris 2020-2021. Wolverhampton Wanderers dan Chelsea tampil gemilang dan sama-sama meraih kemenangan.

Pada pertandingan perdananya, Wolves memiliki tugas untuk menyambangi markas Sheffield United. Meski demikian, tim besutan Nuno Espirito Santo itu berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-0.

Wolves langsung tampil menggebrak begitu peryandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, Wolves langsung mencetak gol melalui Raul Jimenez. Umpan silang yang dikirimkan Daniel Podence dari sisi kiri langsung disambut Jimenez yang ada di dalam kotak penalti menggunakan sepakan first time. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Sheffield dan membuat Wolves memimpin 1-0.

Baca juga: Kedatangan Pemain Baru Jadi Motivasi Chelsea Tampil Maksimal

Wolves

Selang tiga menit kemudian, Wolves kembali mencetak gol sehingga menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Umpan lambung yang dilepaskan Pedro Neto dari sepak pojok sukses ditanduk oleh Romain Saiss menjadi gol.

Sementara itu, Chelsea harus bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di pertandingan pertama mereka. Walau pada awalnya The Blues dibuat kesulitan dalam mengembangkan permainan, namun skuad arahan Frank Lampard tersebut dapat menemukan polanya dan menang 3-1.

Gol pertama Chelsea dicetak pada menit ke-23 lewat titik putih. Sebab, Mat Ryan menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang saat mereka berhadapan satu lawan satu. Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Ryan dan membawa Chelsea memimpin 1-0.

Brighton sempat menyamakan skor di awal babak kedua. Setelah menerima umpan pendek dari Tariq Lamptey, Leandro Trossard langsung melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Chelsea dan tak bisa dihentikan Kepa Arrizabalaga.

Kendati demikian, skor imbang 1-1 tersebut hanya bertahan dua menit. Sebab, di menit ke-56 Reece James mencetak gol untuk The Blues lewat sepakan jarak jauh setelah mendapat operan Jorginho. Bola meluncur deras ke bagian kiri gawang Brighton dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Reece James

Pada menit ke-66, Chelsea menambah satu gol lagi. Kali ini James memberikan umpan sepak pojok. Bola lalu disambut Kurt Zouma dengan sepakannya dan sempat mengenai kaki Webster sehingga berbelok arah masuk ke dalam gawang Brighton. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil tersebut, Chelsea pun menempati posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan Wolves kelima. Chelsea dan Wolves memiliki poin dan keunggulan selisih gol yang sama. Akan tetapi, The Blues lebih produktif mencetak gol sehingga berhak ada di posisi yang lebih tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini