Kedatangan Pemain Baru Jadi Motivasi Chelsea Tampil Maksimal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277799 kedatangan-pemain-baru-jadi-motivasi-chelsea-tampil-maksimal-yGZA41jRlY.jpg Pemain Chelsea selebrasi (Foto: Twitter Chelsea)

BRIGHTON & HOVE – Chelsea berhasil meraih poin penuh pada pertandingan perdana mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, tim berjuluk The Blues itu menang dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, bek Chelsea, Reece James, tampil sebagai man of the match dengan sumbangan satu gol dan satu assist-nya. James pun tak memungkiri bahwa Chelsea bisa tampil maksimal seperti sekarang karena kedatangan banyak pemain baru.

Sebagaimana diketahui, di bursa transfer kali ini Chelsea telah mendatangkan enam pemain anyar. Mereka adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Kai Havertz,

Baca juga: Wolves Raih Poin Penuh saat Menyambangi Markas Sheffield United

Brighton vs Chelsea

Diakui oleh James bahwa kondisi tersebut membuat para pemain Chelsea menjadi lebih termotivasi. Sebab, jika mereka tak menunjukkan penampilan maksimal, maka posisi mereka di starting XI akan digeser oleh para pemain baru tersebut.

"Mereka adalah pemain-pemain hebat dan nama-nama besar jadi tambahan yang bagus untuk tim. Mereka akan membantu kami bergerak maju,” aku James, seperti dilansir dari BBC, Selasa (15/9/2020).

"Ini akan memberi tekanan pada semua pemain di tim dan membuat mereka meningkatkan permainan mereka. Ada lebih banyak persaingan di tim dan pemain yang lebih baik sehingga itu akan banyak membantu kami,” sambungnya.

James pun mensyukuri karena di matchday pertama Chelsea bisa membawa pulang tiga poin. Menurutnya, ini adalah modal yang bagus untuk mengarungi kompetisi.

"Tujuan dalam sepakbola adalah selalu untuk menang. Untungnya kami memulai dengan awal yang baik jadi mudah-mudahan kami bisa terus berkembang," ujar pemain berpaspor Inggris tersebut.

Brighton vs Chelsea

“Kami tahu itu akan sulit datang ke sini (kandang Brighton) dan kami tahu kami harus mengerahkan segalanya untuk mendapatkan tiga poin dan saya pikir kami melakukan itu. Kami harus menaikkan persneling,” pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea sekarang menempati posisi ketiga klasemen sementara. Mereka berada di bawah Arsenal dan Leicester City yang memiliki keunggulan selisih gol lebih banyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini