Wolves Raih Poin Penuh saat Menyambangi Markas Sheffield United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277790 wolves-raih-poin-penuh-saat-menyambangi-markas-sheffield-united-F7NhmovXVJ.jpg Para pemain Wolves selebrasi (Foto: Twitter Premier League)

SHEFFIELD – Wolverhampton Wanderers meraih kemenangan di matchday pertama Liga Inggris 2020-2021 saat bertandang ke markas Sheffield United. Tampil menekan sejak menit awal, Wolves menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Jalannya Pertandingan:

Wolves langsung tampil menggebrak begitu peryandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, Wolves langsung mencetak gol melalui Raul Jimenez. Umpan silang yang dikirimkan Daniel Podence dari sisi kiri langsung disambut Jimenez yang ada di dalam kotak penalti menggunakan sepakan first time. Bola mluncur mulus ke dalam gawang Sheffield dan membuat Wolves memimpin 1-0.

Selang tiga menit kemudian, skuad besutan Nuno Espirito Santo itu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Umpan lambung yang dilepaskan Pedro Neto dari sepak pojok sukses ditanduk oleh Romain Saiss menjadi gol.

Setelah unggul dua gol, Wolves tak lantas mengendurkan serangan. Pada menit ke-27, mereka bahkan memiliki kesempatan untuk mencetak gol lagi. Jimenez melakukan kerja sama apik dengan Pedro Neto untuk menembus pertahanan tuan rumah. Sayangnya, umpan terakhir yang diberikan Neto tidak tepat sasaran. Jimenez yang sudah berdiri bebas pun gagal mencetak gol.

Sheffield vs Wolves

Sheffield sendiri bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-38, tim besutan Chris Wilder itu memperoleh peluang lewat sepak pojok Oliver Norwood. Bola yang dikirimkan ke dalam kotak penalti lantas ditanduk oleh Oliver McBurnie. Sayangnya, bola mengarah tepat ke pelukan Rui Patricio.

Memasuki babak kedua, Sheffield berupaya menekan guna mengecilkan ketertinggalan mereka. Pada menit ke-51 John Fleck melepaskan tembakan yang kemudian dihalau Rui Patricio dan membentur mistar gawang, Bola Rebund lalu disambar George Baldock, namun ada Conor Coady yang segera menanganinya.

Tak berhenti sampai di situ, Sheffield kembali memperoleh peluang tujuh menit berselang. Kali ini lewat skema serangan balik cepat. John Egan memberi umpan kepada Billy Sharp. Nama kedua seharusnya lekas mengoper bola itu kepada Lundstarm yang cukup terbuka, namun Sharp malah melakukan umpan silang yang membuat peluang tersebut hilang.

Wolves hampir saja mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-83. Raul Jimenez pasalnya menyundul bola setelah mendapat umpan dari sepak pojok. Hanya saja, bola membentur mistar gawang Sheffield. Pertandingan pun usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Wolves.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham, Jack O’Connell, John Egan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Billy Sharp.

Cadangan: Sander Berge, Oliver Burke, Phil Jagielka, David McGoldrick, Wes Foderingham, Etham Ampadu, Ben Osborn.

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Adama Traore, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Marcal; Pedro Neto, Raul Jimenez, Daniel Podence.

Cadangan: Ruben Neves, Fabio Silva, Diogo Jota, Vitor Ferreira, john Ruddy, Ruben Vinagre, Oskar Buur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini