Pirlo Desak Manajemen Juventus Segera Beli Striker Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 47 2277463 pirlo-desak-manajemen-juventus-segera-beli-striker-baru-ilyMctOOzI.jpg Andrea Pirlo butuh striker baru (Foto: Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan pentingnya memiliki striker baru sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup pada 5 Oktober mendatang. Apalagi, Si Nyonya Tua kini tidak bisa sepenuhnya bergantung pada seorang Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu Juventus resmi melepas Gonzalo Higuain secara gratis. Kontrak yang sedianya berakhir pada 30 Juni 2021, diputus lebih cepat setelah kedua pihak mencapai kesepakatan. El Pipita kini selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

Kepergian Gonzalo Higuain menyisakan lubang di lini depan Juventus. Bianconeri praktis tidak lagi memiliki penyerang murni sepeninggal pria asal Argentina itu. Kini, Juventus yang kerepotan karena harus mencari striker baru.

Baca juga: Pirlo: Saya Harus Menang Bersama Juventus

Juventus bidik Luis Suarez (Foto: Barcelona)

Desakan mulai muncul dari pelatih anyar, Andrea Pirlo. Setelah mengantar timnya menang telak 5-0 atas Novara pada laga uji coba, pria asal Italia itu mengungkapkan keinginan mendapat striker baru. Namun, ia akan bersabar menunggu hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup.

“Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun, pasar transfer masih panjang. Masih ada waktu untuk bekerja hingga 5 Oktober 2020,” tutur Andrea Pirlo, sebagaimana melansir dari Goal, Senin (14/9/2020).

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020, salah satunya Luis Suarez. Penyerang klub Barcelona itu tidak muncul dalam daftar susunan pemain ketika Blaugrana meladeni Gimnastic Tarragona dalam laga uji coba.

Pemain berjuluk El Pistolero itu bisa didatangkan Juventus dengan harga murah, yakni 3,5 juta Euro (setara Rp62 miliar). Sebab, kontraknya hanya tersisa setahun lagi di Barcelona. Namun, langkah Juventus itu terganjal aturan kuota pemain non Uni Eropa.

Sebagaimana diketahui, Juventus mendatangkan Weston McKennie dari Schalke 04. Pemain asal Amerika Serikat (AS) itu sudah menghabiskan jatah pemain non-UE yang menurut peraturan Liga Italia, hanya boleh maksimal tiga orang.

Luis Suarez hingga kini masih memegang paspor Uruguay. Ia bisa mendapatkan paspor Uni Eropa, lewat sang istri Sofia Balbi, yang memiliki darah Italia. Namun, hal itu butuh waktu. Bahkan, ada kemungkinan Juventus mundur dari perburuan Luis Suarez.

Mata kemudian tertuju pada Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu dikabarkan tidak betah di Chelsea karena sulit bersaing dengan Tammy Abraham dan Timo Werner. Akan tetapi, ia memilih berjuang mendapatkan tempat, alih-alih menyingkir ke klub baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini