Hajar Tottenham, Ancelotti Akui Tiga Pemain Barunya Berikan Energi Baru untuk Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277637 hajar-tottenham-ancelotti-akui-tiga-pemain-barunya-berikan-energi-baru-untuk-everton-8yNQ6epNIL.jpg Suasana laga Tottenham vs Everton. (Foto: Twitter/Everton)

LONDON Everton berhasil mencuri kemenangan di kandang Tottenham Hotspur saat menjalani partai pertama Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020. Dalam laga Tottenham Hotspur Stadium itu, Everton tepatnya mampu menghajar skuad asuhan Jose Mourinho tersebut dengan skor 1-0.

Kemenangan yang diraih Everton itu jelas terasa sangat spesial. Sebab untuk pertama kalinya sejak 2013 Everton bisa juga merebut kemenangan di markas tim enam besar Liga Inggris.

Jadi, kira-kira ada 40 laga yang dimainkan Everton di markas tim enam besar Liga Inggris sebelumnya, The Toffees selalu gagal menang. Mereka tepatnya menelan 28 kali kekalahan dan meraih 12 kali hasil imbang.

Baca Juga: Ancelotti: James, Allan, dan Doucoure Sempurnakan Lini Tengah Everton

Suasana laga Tottenham vs Everton

Tentu dengan adanya fakta tersebut, wajar jika Everton terlihat sangat gembira usai menyudai pertandingan pekan pertama Liga Inggris tersebut. Menurut pelatih Everton, Carlo Ancelotti, keberhasilan timnya dalam menumpas Tottenham itu dikarenakan tiga pemain anyarnya.

Ya, tiga pemain yang baru dibeli Ancelotti pada musim panas 2020 dimainkan semua sejak awal saat Everton bertamu ke markas Tottenham. Ketiga pemain debutan itu adalah James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure.

Berdasarkan pemaparan Ancelotti, ketiga pemainnya itu telah memberikan energi baru untuk permainan Everton. Kualitas bermain Everton berkembang pesat semenjak kehadiran James, Allan, dan Doucoure.

“Permainannya bagus, itulah yang saya harapkan dari tim ini. Itu (laga Tottenham vs Everton) tidak mudah, tetapi para pemain baru membawa energi dan kualitas ke tim ini. Sementara pemain lain juga mendukung mereka untuk beradaptasi dengan sangat baik. Penampilannya yang benar-benar beri brilian,” ungkap Ancelotti, dilansir dari lamana resmi Everton.

“Para pemain yang mampu bermain sepakbola tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dia lakukan, dan Allan serta Doucoure sama. Terserah mereka untuk menunjukkan kualitas mereka dan saya pikir mereka melakukannya,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Suasana laga Tottenham vs Everton

“Kami harus memberikan kontinuitas (terus konsisten di setiap pertandingan). Masalah yang kami hadapi musim lalu adalah performa kami naik turun, di banyak sekali pertandingan,” sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Kini Kami harus mencoba untuk memiliki lebih banyak kontinuitas dan kita akan lihat di pertandingan berikutnya. Tapi permainan ini memberi tahu kami bahwa kami bisa bersaing dengan semua orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini