Lampard Ungkap Alasan Pilih Pulisic Kenakan Nomor Punggung 10

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277616 lampard-ungkap-alasan-pilih-pulisic-kenakan-nomor-punggung-10-TCnXLaM6ZK.jpg Christian Pulisic (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan alasan memilih Christian Pulisic untuk mengenakan nomor punggung 10. Menurutnya, ini keputusan tepat karena Pulisic layak mengenakan nomor bekas Eden Hazard tersebut.

Pemain berpaspor Amerika Serikat itu telah mendapatkan nomor ikonik milik Chelsea tersebut. Setelah Willian yang mencoba meneruskan nomor punggung tersebu hengkang, Lampard akhirnya melanjutkannya ke Pulisic yang baru didatangkan pada musim lalu.

Christian Pulisic

Pada awal musim bersama Chelsea, Pulisic telah menunjukkan performa apik. Meski sempat mengalami cedera, tetapi ia berhasil membuat dampak dengan 34 penampilannya di semua kompetisi dan mencetak 10 gol serta 10 assist.

Melihat dampak besar tersebut, Lampard pun akhirnya menetapkan Pulisic untuk mengenakan nomor punggung tersebut. Pemain yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 22 itu diyakini Lampard akan sanggup memegang tanggung jawab tersebut.

Baca juga Pulisic Tentang Werner: Dia Pemain Berbahaya

“Saya ingin ia memilikinya karena saya merasa ia pantas mendapatkannya dan ia menginginkannya,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Ketika semuanya terbuka, saya pikir apa yang disampaikan Christian di tahun pertamanya lebih menjamin bahwa ia pantas mendapatkannya,” tambahnya.

“Saya tahu itu sangat berarti dan akan ada beberapa orang di lini itu untuk mencoba dan memiliki nomor tersebut. Tetapi, saya ingin ia memilikinya dan segera menelefonnya,” lanjutnya.

“Saya menelefonnya, karena ia ada di rumah saat itu, dan saya bisa merasakan ia sangat bahagia dan saya mengerti sekarang ini adalah dorongan kecil untuknya,” sambungnya.

Christian Pulisic

“Mudah-mudahan ini bisa membuatnya merasa yakin bahwa ia ada di sini, ia nomor 10. Tanggung jawab akan datang dengan itu dan saya tidak khawatir dengan Christian,” imbuhnya.

Saat ini, Pulisic sendiri berada di bawah awan cedera menjelang pertandingan pertama Liga Inggris 2020-2021 kontra Brighton. Laga tersebut akan berlangsung Stadion Falmer pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini