Ancelotti Bela James Rodriguez yang Dinilai Lamban dan Ringkih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277295 ancelotti-bela-james-rodriguez-yang-dinilai-lamban-dan-ringkih-IQP2Vp6xXA.jpg James Rodriguez bersiap jelang debut di Liga Inggris (Foto: Twitter/@premierleague)

LONDON – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, tidak khawatir dengan gaya bermain James Rodriguez yang dianggap kurang cocok dengan Liga Inggris. Menurutnya, jika ingin rekrutan yang memiliki lari kencang serta fisik mumpuni, dirinya lebih baik merekrut Usain Bolt.

Penampilan James Rodriguez pada laga perdananya di Liga Inggris 2020-2021 sebetulnya tidak buruk-buruk amat. Pemain asal Kolombia itu mampu mengkreasi lima peluang bagi rekan setim sepanjang 90 menit pertandingan.

Akan tetapi, penampilan fisik James Rodriguez tetap saja menjadi perhatian dari media-media Inggris. Tubuhnya yang tidak kekar berotot, serta tidak banyak berlari, membuatnya tetap dikritik. Menurut mereka, tampilan tersebut tidak cocok dengan sepakbola di Britania.

Baca juga: Menang atas Spurs, Ancelotti Pede Everton Bisa Bersaing di Liga Inggris

James Rodriguez direkrut Everton (Foto: Twitter/@EvertonFC)

Pendapat berbeda disampaikan Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu justru senang dengan kontribusi James Rodriguez pada laga debutnya. Ia memuji pemain berusia 29 tahun itu yang tidak perlu beradaptasi lama dengan gaya sepakbola baru.

“Orang-orang yang bisa bermain sepakbola, mereka tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dilakukan. Saya hanya mengatakan untuk mengeluarkan kualitas dan itu yang dia lakukan,” papar Carlo Ancelotti, dilansir dari Goal, Senin (14/9/2020).

“James jelas bukan pemain dengan lari tercepat di dunia, tetapi dia punya banyak kualitas. Kami harus menggunakannya dengan baik, agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia bukan winger, tetapi bisa menusuk ke dalam dan sangat berbahaya,” sambung pria berusia 61 tahun itu.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti bahkan tidak khawatir sama sekali dengan postur tubuh James Rodriguez. Ia malah bercanda dengan mengatakan, jika ingin pemain kekar dengan lari cepat, Everton sudah membeli Usain Bolt.

“Saya tidak khawatir dengan tampilan fisiknya. Jika saya khawatir, saya lebih baik merekrut Usain Bolt, bukan James. Ia memiliki kemampuan untuk mengontrol bola, melakukan operan akurat, dan membuat tim merasa nyaman menguasai bola,” tutup Carlo Ancelotti.

Performa James Rodriguez dalam laga tersebut mampu mengantarkan Everton meraih angka penuh dari markas Tottenham Hotspur. Walau tidak sama sekali memberi assist atau mencetak gol, lima peluang gol yang dibuatnya cukup merepotkan barisan pertahanan Si Lili Putih.

Angka penuh itu untuk sementara mengantarkan Everton ke peringkat enam klasemen. Sedangkan Tottenham Hotspur terlempar ke peringkat 17 dengan nilai nol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini