Menang atas Spurs, Ancelotti Pede Everton Bisa Bersaing di Liga Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277275 menang-atas-spurs-ancelotti-pede-everton-bisa-bersaing-di-liga-inggris-NDqQxvPd5S.jpg Everton curi kemenangan di kandang Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)

LONDON – Kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur membuat manajer Everton, Carlo Ancelotti, puas. Penampilan energik anak asuhnya pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 itu mampu membuat tuan rumah terkapar di Stadion Tottenham Hotspur.

Laga yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 malam WIB berlangsung seru. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan sejak menit pertama. Kendati kalah dalam penguasaan bola, Everton justru lebih banyak melepas percobaan.

The Tofees tercatat melepaskan 15 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Tottenham Hotspur melakukan sembilan percobaan dengan lima tepat sasaran. Kepiawaian kiper Jordan Pickford di bawah mistar, sukses mementahkan lima peluang tersebut.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris Semalam, Leicester Menang dan Tottenham Kalah

Dominic Calvert-Lewin cetak gol tunggal (Foto: Premier League)

Alhasil, Everton sukses mencuri gol lewat Dominic Calvert-Lewin pada menit 55. Itu menjadi modal positif bagi anak asuh Carlo Ancelotti guna memperbaiki finis musim lalu di peringkat 12. Sang pelatih jelas senang dengan kemenangan tersebut.

“Sungguh bagus. Pertandingan ini berjalan sesuai keinginan kami. Memang tidak mudah, tetapi kami memiliki energi dan kualitas. Penampilan anak-anak sungguh brilian. Kami kesulitan di awal, tetapi kemudian bisa bermain dengan nyaman,” terang Carlo Ancelotti, dilansir dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Setelah menderita sekian lama, sekarang penggemar bisa berbahagia. Tidak mudah di masa lalu untuk menang di sini. Sekarang, kami menang. Kami butuh kontinuitas. Musim lalu kami tidak cukup konsisten. Namun, laga ini menunjukkan kami bisa berkompetisi dengan siapa saja,” imbuh pria asal Italia itu.

Hal sebaliknya dirasakan Jose Mourinho. Juru taktik Tottenham Hotspur itu sebal karena anak asuhnya dinilai malas dalam melakukan pressing. Ia juga kecewa terhadap kepemimpinan wasit setelah menilai tendangan bebas yang berujung gol Everton, tidak dilakukan pada titik yang seharusnya.

Kemenangan tersebut terasa lebih manis bagi Everton. Pasalnya, Merseyside Biru tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan di London sebelum ini. Sementara bagi Jose Mourinho, ini merupakan kekalahan pertama pada laga pembuka musim sepanjang kariernya.

Rekor bertolak belakang dicatatkan Carlo Ancelotti. Pria yang akrab disapa Don Carletto itu tercatat selalu menang dalam tiga laga pembuka Liga Inggris. Dua kemenangan lain dikemas saat menangani Chelsea pada periode 2009-2011.

Angka penuh itu untuk sementara mengantarkan Everton ke peringkat enam klasemen. Sedangkan Tottenham Hotspur terlempar ke peringkat 17 dengan nilai nol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini