Hasil Pertandingan Liga Inggris Semalam, Leicester Menang dan Tottenham Kalah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277199 hasil-pertandingan-liga-inggris-semalam-leicester-menang-dan-tottenham-kalah-uqWAO8Z19t.JPG Tottenham Hotspur vs Everton (Foto: Premier League)

SEBANYAK dua pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 tersaji pada Minggu 13 September 2020. Pertandingan pertama mempertemukan West Bromwich Albion melawan Leicester City, kemudian disusul laga antara Tottenham Hotspur menghadapi Everton.

Leicester bertamu ke kandang West Bromwich Albion (WBA), The Hawthorns. The Foxes –julukan Leicester– yang unggul kualitas mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai.

Leicester City (Foto: Twitter/@LCFC)

Dominasi itu membuat Leicester lebih leluasa dalam membangun serangan. Akan tetapi, tidak mudah bagi Leicester menembus pertahanan WBA. Beberapa peluang yang didapatkan tidak mengubah kedudukan di papan skor untuk Leicester.

Skor kacamata pun mengakhiri babak pertama. Pelatih Leicester, Brendan Rodgers harus memikirkan cara untuk menemukan celah di pertahanan WBA.

BACA JUGA: Pulisic Tentang Werner: Dia Pemain Berbahaya

Babak kedua berjalan seperti 45 menit pertama. Leicester kembali menekan tuan rumah, tetapi serangan-serangan yang dibangun kini lebih berbahaya ketimbang sebelumnya.

Gol pertama untuk Leicester pun tercipta melalui aksi Timothy Castagne pada menit ke-56. Keunggulan Leicester bertambah jelang berakhirnya pertandingan berkat dua penalti Jamie Vardy pada menit ke-74 dan 84. Leicester pun menang telak 3-0 di kandang WBA.

Ketika Leicester meraup poin penuh pada pekan perdana, Tottenham justru sebaliknya. The Lilywhites –julukan Tottenham– kalah tipis 0-1 dari Everton di Tottenham Stadium.

Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah lebih sering berada di bawah tekanan Everton pada awal pertandingan. Pasukan Jose Mourinho perlahan-lahan mengimbangi permainan Everton sehingga membuat pertandingan lebih sengit.

Tottenham vs Everton (Foto: Premier League)

Jual-beli serangan terjadi dalam pertandingan tersebut, tetapi tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Gol baru hadir pada menit ke-55 ketika tendangan bebas Lucas Digne disambut sundulan Dominic Calvert-Lewin.

Tottenham mencoba menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir, tetapi tidak ada peluang yang berbuah gol. Kekalahan itu membuat Mourinho untuk pertama kali sepanjang karier kepelatihannya gagal menang pada pekan perdana liga.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris semalam:

West Bromwich Albion 0-3 Leicester City

Tottenham Hotspur 0-1 Everton

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini