Chelsea Segera Dapatkan Kiper Rennes Edouard Mendy

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 51 2277080 chelsea-segera-dapatkan-kiper-rennes-edouard-mendy-j0e6256qBd.jpg Edouard Mendy. (Foto/Lequipe)

LONDON - Chelsea dikabarkan segera mendapatkan kiper Rennes kiper Edouard Mendy. The Blues—julukan Chelsea dilaporkan memboyong sang pemain ke Stanford Bridge dengan nilai transfer 25 juta pounds (sekira Rp479 miliar).

Pemain asal Senegal akan menjadi rekrutan ketujuh Chelsea pada musim panas ini. Mendy kabarnya didatangkan untuk menambah persaingan posisi kiper Chelsea yang kini dihuni Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama dan Willy Caballero, sebagai deputi.

Foto/Twitter

Media Inggris, Daily Mail mengklaim Mendy sudah tidak mengikut latihan bersama rekan setinya di Rennes pada Jumat 11 September 2020. Dia dlaporkan telah menerima tawaran Chelsea dan mengadakan dengan agen serta presiden klub Nicolas Holveck.

Baca juga: Ini Cara Frank Lampard Kalahkan Liverpool Dapatkan Timor Werner

Eks kiper Chelsea, Petr Cech yang kini menjadi direktur teknik klub merupakan pemain yang didatangkan Chelsea dari Rennes pada 2004. Ia kini menjadi orang yang memainkan peran kunci dalam pemindahan Mendy.

Pada musim lalu, Chelsea kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan di Liga Inggis. Hal itu membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard geram dengan Kepa, dan diakabarkan mencari pengganti kiper asal Spanyol tersebut.

Presiden Rennes, Nicolas Holveck, telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang berdiskusi dengan Chelsea mengenai kepindahan kiper Edouard Mendy. Hal ini semakin meyakinkan Chelsea yang tengah mencari kiper baru untuk menggantikan posisi Kepa.

“Diskusi dengan Chelsea untuk Edouard Mendy telah dimulai. Saya bisa memahami keinginannya, di mana ia berkata kepada kami,” ungkap Holveck, mengutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Namun untuk transfer saat ini belum ada kesepakatan dan untuk transfer kami membutuhkan kesepakatan dari ketiga pihak,” tambahnya.

Tim besutan Frank Lampard itu tampaknya telah memusatkan perhatian kepada Mendy. Kiper tersebut menunjukkan penampilan mengesankan pada musim lalu setelah bergabung dari Stade de Reims. Mendy pun membantu timnya meraih duduk di posisi ketiga Liga Prancis pada musim lalu.

Jika, Mendy bergabung ke Chelsea, maka ia akan menjadi pemain ketujuh yang merapat ke Stamford Bridge. Sebelumnya, ada nama Kai Havertz, Ben Chilwell, Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, dan Thiago Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini