Man United Kalah dari Aston Villa, Performa Van de Beek Tetap Puaskan Solskjaer

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 September 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 45 2277120 man-united-kalah-dari-aston-villa-performa-van-de-beek-tetap-puaskan-solskjaer-URS6Ero9mE.jpg Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek (Foto: Twitter/ManUnited)

BIRMINGHAM – Manchester United meraih hasil kurang baik di laga pramusim mereka. Menghadapi tim Liga Inggris lainnya, Aston Villa, Setan Merah -julukan Man United- takluk dengan skor tipis pada laga yang berlansung di Villa Park, Sabtu 12 September 2020 kemarin.

Turun dengan pola 4-3-3 Manchester Merah diperkuat pemain baru mereka seperti Dean Henderson hingga Donny van de Beek. Sayang, gol tunggal Aston Villa yang dicetak Ollie Watkins pada menit ke-16 membuat Man United menyerah 0-1 di laga tersebut.

“Donny (Van de Beek) mungkin merupakan nilai tambah terbesar di sisi luar kami,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (14/9/2020).

“Dia (Van de Beek) adalah pencari ruang dan dia menciptakan waktu untuk dirinya sendiri dengan pengaturan waktu dan pergerakannya,” sambungnya.

Baca juga: Hasil Uji Coba Semalam: Barcelona dan AC Milan Menang, Manchester United Tumbang

“Saya sangat senang dengan penampilannya. Kami semua berharap dia terus bisa menunjukkan kepercayaan dirinya,” lanjut Solskjaer.

Berbicara mengenai hasil akhir, Solskjaer mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan Man United dari Aston Villa. Pelatih Norwegia itu merasa timnya bermain cukup baik terutama pada kualitas individu para pemain.

Solskjaer juga memberikan penilaiannya terhadap penampilan kiper Dean Henderson. Meski gagal menjaga gawang Man United dari kebobolan, Solskjaer melihat Henderson menunjukkan performa apik di laga tersebut.

“Ada beberapa hal positif juga, beberapa hal positif yang bagus seperti penampilan individu. Saya pikir Dean menunjukkan otoritasnya di sana dan dia bermain seperti penjaga gawang Man United yang tepat,” ujar Solskjaer.

“Di babak pertama saya pikir kami memainkan beberapa hal bagus dan menciptakan peluang. Hal terpenting adalah menit-menit berharga karena pramusim ini sangat aneh dan berbeda bagi kami. Kami sudah dua pekan melakukan persiapan dan kami siap untuk menghadapi musim baru,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini