Fred Yakin Man United Makin Kuat karena Van De Beek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 45 2276353 fred-yakin-man-united-makin-kuat-karena-van-de-beek-4fwbMWZPfe.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Van de Beek resmi menjadi milik Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Fred pun mengomentari kedatangan rekan barunya itu di Man United. Dia mengklaim kedatangan Van de Beek telah membuat kekuatan Man United semakin kuat untuk berkompetisi di musim depan.

Foto/Man United

Sebelumnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa bertengger di posisi keempat Liga Ingris 2019-2020. Mereka juga gagal di Liga Eropa setelah dikandaskan Sevilla, serta kalah di Piala FA dari Chelsea.

Baca juga: Van De Beek Kenakan Nomor Punggung 34, Abdelhak Nouri Menangis Bahagia

Namun, Fred meyakini klubnya akan bertambah kuat dengan adanya Van de Beek. Gelandang asal Brasil itu juga merasa persaingan lini tengah Setan Merah juga akan semain ketat.

"(Itu) berarti kami semakin kuat dan itu bagus untuk semua orang di Man United. Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk musim ini karena itu akan lebih menuntut. Kalender penuh dan kami membutuhkan skuad yang kuat untuk bersaing memperebutkan setiap gelar,” kata dia mengutip FourFourTwo, Jumat (11/9/2020).

Persaingan tengah ketat

Van de Beek, gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda merupakan pemain serbaguna di lini tengah dengan kemampuan mumpuni mencetak gol. Sejak musim 2015-2016, ia telah mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax.

Kehadiran Van de Beek akan menambah lini tengah Man United yang sudah menumpuk. Saat ini Setan Merah telah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira.

Foto/Ajax

Namun, Lindelof menilai kedatangan Van de Beek bagus untuk persaingan skuad Ole Gunnar Solskjaer. Ia merasa persaingan akan meningkatkan performa tim dan pemain.

"Saya pikir itu adalah rekrutan yang sangat bagus. Dia pemain sepakbola yang sangat bagus. Itu meningkatkan persaingan dan itu selalu bagus untuk tim,” ujarnya mengutip Sport Witness, Jumat (4/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini