Share

Usai Ditegur Gara-Gara Tak Pakai Masker, Cristiano Ronaldo Bisa Turun Kontra Swedia

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 06 September 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 51 2273325 usai-ditegur-gara-gara-tak-pakai-masker-cristiano-ronaldo-bisa-turun-kontra-swedia-Kyd6FzC7W7.jpg Cristiano Ronaldo saat bersama Timnas Portugal. (Foto: Twitter/@TimelineCR7)

PORTO – Cristiano Ronaldo tidak dimainkan saat Portugal mengalahkan Kroasia 4-1 di matchday pertama Grup A3 UEFA Nations League A 2020-2021, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Pesepakbola 35 tahun itu absen karena mengalami infeksi di jari kakinya, yang diduga efek tersengat lebah.

Alhasil, dalam laga Portugal vs Kroasia yang digelar di Stadio Do Dragao, Ronaldo hanya menyaksikan pertandingan dari tribun stadion. Uniknya ketika menyaksikan perjuangan Joao Felix dan kawan-kawan, Ronaldo ditegur salah satu petugas di tribun stadion.

BACA JUGA: Model Seksi Inggris Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Tipe Idamannya

Ronaldo ditegur karena ketahuan tidak menggunakan masker! Meski begitu, Ronaldo tidak tersinggung dan langsung mengenakan masker yang sebelumnya dipegangnya.

Setelah absen dalam laga dini hari tadi, Ronaldo kemungkinan tampil saat Portugal menjalani laga kedua di UEFA Nations League 2020-2021. Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuka kemungkinan untuk memainkan Ronaldo di laga Swedia vs Portugal pada Rabu 9 September 2020 dini hari WIB.

β€œJika Ronaldo dalam kondisi bagus, ia akan masuk starting XI (kontra Swedia). Ronaldo akan terbang ke Swedia, lalu kita akan lihat,” kata Fernando Santos mengutip dari Sportskeeda, Minggu (6/9/2020).

BACA JUGA: Suarez Keluarkan Pernyataan yang Bikin Kesal Cristiano Ronaldo, Pertanda Batal Gabung Juventus

Santos juga mengonfirmasi Ronaldo tidak mengalami cedera. Ia absen di laga Portugal vs Kroasia karena mengalami infeksi.

β€œTidak ada cedera, tapi Ronaldo harus pulih dari infeksi itu,” lanjut Santos.

Joao Felix

Portugal memiliki ambisi besar di ajang UEFA Nations League, mengingat mereka berstatus juara bertahan. Di edisi sebelumnya atau pada 2018-2019, Portugal menjadi juara setelah di final menang 1-0 atas Belanda.

Berkat prestasi apik di UEFA Nations League, Portugal mulai merangkak naik di ranking FIFA. Portugal saat ini menempati peringkat tujuh dunia.

Posisi Portugal lebih baik dari Spanyol yang menempati posisi delapan, Argentina (9), Italia (13), Belanda (14), Jerman (15) dan Cile (17). Menarik menanti kiprah Portugal di lanjutan UEFA Nations League 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini