Daftar Nominasi Pemain Terbaik PFA 2020, Penggawa Liverpool Merajai

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 45 2272906 daftar-nominasi-pemain-terbaik-pfa-2020-penggawa-liverpool-merajai-KTe9HqQlZg.jpg Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Sadio Mane (Foto: Twitter Premier League)

JUARA Liga Inggris 2019-2020, Liverpool, kembali menunjukkan dominasinya. Kali ini, Liverpool, terutama para penggawanya berhasil merajai daftar nominasi pemain terbaik PFA 2020.

Pada daftar tersebut ada enam pemain yang dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik PFA 2020. Liverpool sendiri berhasil mengambil empat tempat, dengan dua diantaranya menjadi milik Manchester City.

Liverpool

Keempat pemain Liverpool yang masuk dalam daftar nominasi adalah Sadio Mane, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk. Sementara, dua lainnya adalah penggawa Man City yakni Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

“Pemain internasional Inggris, Alexander-Arnold dan Van Dijk bermain di semua 38 pertandingan liga, sementara Henderson menjadi kapten tim secara impresif dan Mane mencetak 22 gol di semua kompetisi,” tulis pernyataan resmi PFA, melansir dari Goal, Sabtu (5/9/2020).

Baca juga Liverpool Belum Jelas, PSG Siap Ramaikan Perburuan Thiago Alcantara

“De Bruyne meningkatkan reputasinya dengan serangkaian penampilan individu yang menakjubkan, sementara bintang Inggris, Sterling mencetak 35 untuk klub dan negaranya,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, dominasi lainnya juga ditunjukkan Alexander-Arnold. Pemain berusia 21 tahun itu tidak hanya tampil dalam daftar nominasi pemain terbaik PFA secara keseluruhan, tetap juga dalam kategori pemain muda terbaik.

Alexander-Arnold bergabung dalam daftar nominasi pemain muda terbaik PFA bersama lima kandidat lainnya. Dua penggawa muda Man United pun masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Selain itu, duo muda Chelsea yakni Tammy Abraham dan Mason Mount juga masuk sebagai nominasi. Sedangkan satu lagi adalah Bukayo Saka asal Arsenal.

Trent Alexander-Arnold

Daftar Nominasi Pemain Terbaik PFA

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Virgil van Dijk (Liverpool)

Jordan Henderson (Liverpool)

Sadio Mane (Liverpool)

Raheem Sterling (Manchester City)

Daftar Nominasi Pemain Muda Terbaik PFA

Tammy Abraham (Chelsea)

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Mason Greenwood (Manchester United)

Mason Mount (Chelsea)

Marcus Rashford (Manchester United)

Bukayo Saka (Arsenal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini