5 Pesepakbola yang Dinilai sebagai Pengkhianat Setelah Pindah ke Klub Rival

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 51 2272507 5-pesepakbola-yang-dinilai-sebagai-pengkhianat-setelah-pindah-ke-klub-rival-7lVHmJXbI6.jpg Van Persie dianggap pengkhianat oleh fans Arsenal setelah memutuskan hengkang ke Man United (Foto: Premier League)

BURSA transfer pemain selalu memberikan kejutan. Perpindahan pemain bintang hingga rekor penandatanganan dengan harga tertinggi selalu menjadi bumbu dan membuat jendela transfer menarik untuk ditunggu.

Pada momen tersebut juga tidak jarang terjadi perpindahan pemain dari klub lama menuju klub rival. Beberapa dari mereka pun tak jarang dicap sebagai pengkhianat atas keputusan yang diambil tersebut.

Setidaknya ada beberapa pemain bintang yang masuk daftar pemain yang paling dibenci fans karena dianggap berkhianat, berikut daftarnya

5. Fernando Torres


Fernando Torres sempat jadi salah satu pemain yang dianggap pengkhianat oleh para fans Liverpool. Padahal, striker Spanyol itu tidak pernah membuat keputusan untuk memperkuat klub rival seperti Manchester United atau Everton.

Namun, keputusannya untuk pergi menginggalkan Liverpool menuju Chelsesa pada 2011 lalu dianggap tidak etis terlebih The Reds tengah dalam masa-masa sulit saat itu.

4. Michael Owen


Mantan penggawa Liverpool lain yang juga mendapat cap sebagai pengkhianat adalah Michael Owen. Alasannya jelas karena Owen memilih untuk berlabuh ke Manchester United yang membuat titel sebagai legenda Liverpool sirna seketika.

Padahal, kepindahan Owen ke Man Unite sejatinya tak langsung ia lakukan ketika meninggalkan Liverpool. Ia bahkan sempat membela dua klub berbeda yakni Real Madrid dan Newcastle sebelum akhirnya bergabung ke Old Trafford pada 2009 lalu

3. Carlos Tevez


Striker asal Argentina, Carlos Tevez, juga masuk dalam jajaran pemain yang mendapat predikat sebagai pengkhianat dari penggemarnya. Hal tersebut terjadi setelah ia memutuskan menyebrang dari Manchester United ke Manchester City pada 2009 lalu.

Padahal, biaya kepindahan sang pemain terbilang cukup fantastis kala itu. Tevez dibeli Man City dengan 25,5 juta pounds atau sekira 489 miliar rupiah angka yang cukup tinggi pada tahun tersebut.

2. Luis Enrique


Luis Enrique memulai kariernya bersama Real Madrid. Akan tetapi, tiga musim berselang Enrique yang kontraknya habis di Santiago Bernabeu memutuskan untuk hengkang ke Barcelona pada 2004 silam.

Keputusan tersebut praktis membuatnya dilabeli sebagai pengkhianat. Seperti diketahui, Real Madrid dan Barcelona sendiri merupakan dua tim rival yang persaingannya tetap terjaga hingga saat ini.

1. Ashley Cole


Cole mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger untuk mengisi tempat sebagai bek kiri Arsenal pada 1999. Arsene Wenger yang menjabat sebagai pelatih menunjuk langsung Cole atas keputusannya kala itu.

Akan tetapi, dua tahun berselang, Arsenal menyodorkan kontrak baru senilai 55 ribu pounds per pekan. Cole tak tertarik dan dengan cepat menyambar tawaran gaji senilai 90 juta pounds dari Chelsea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini