Klopp Yakin Minamino Akan Bersinar Bersama Liverpool di Musim Depan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 45 2270318 klopp-yakin-minamino-akan-bersinar-bersama-liverpool-di-musim-depan-TFFeTGQolW.jpg Takumi Minamino. (Foto/Twitter Minamino)

PELATIH Liverpool meyakini Takumi Minamino akan bersinar bersama The Reds pada musim depan, setelah meredup di musim sebelumnya.

Pemain asal Jepang itu bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 7,25 juta pounds atau sekira Rp141 miliar pada Januari 2020 dari RB Salzburg. Ia baru bermain 10 kali di Liga Inggris musim tanpa mencetak gol.

Foto/Twitter Liverpool

Namun, dalam laga Community Shield, saat melawan Arsenal pemain berusia 25 tahun itu menyumbang 1 gol penyeimbang. Sayangnya, The Reds kalah saat babak adu penalti.

Baca juga: Van Dijk Puji Performa Minamino Bersama Liverpool di Community Shield 2020

Baca juga: Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool, Gantikan Messi di Barcelona?

Meksi begitu, Klopp tetap memuji penampilan Minamino, yang dianggapnya sebagai penyerang yang bagus.

“Kami memiliki tim yang bagus dan bagaimanapun juga sulit untuk masuk ke dalam tim. Tapi dia adalah pemain yang sangat berguna bagi kami," kata dia mengutip Mirror, Senin (31/8/2020).

“Bukan hanya soal gol, cara dia menempatkan diri, dalam jarak dekat benar-benar bagus, sentuhan pertamanya luar biasa, dan pengambilan keputusan di antara lini sangat bagus,” tambah Klopp.

Terkait menit bermain Minamino yang minim di musim lalu, Klopp mengatakan bahwa sang pemain datang di waktu yang tak tepat.

“Dia datang di masa tersulit dalam hidup kami, menurut saya. Dia harus beradaptasi dengan berbagai hal sendirian di Inggris lockdown. Itu adalah sesuatu yang tidak baik,” ungkapnya.

"Tapi dia melakukannya dengan sangat baik karena dia super profesional jadi saya sangat senang dia bisa mencetak gol dan itu adalah langkah besar baginya," kata Klopp lagi,

Dia sangat yakin gol pertama Minamino untuk klub juga bisa menjadi modal apik untuk menembus skuad utama, di mana lini serang Liverpool selalu mengandalkan Sadio Mane, Roberto Firmminho dan Mohamed Salah.

Foto/Twitter Liverpool

“Dia bisa memberikan pengaruh. Itulah mengapa kami mendatangkannya. Tapi setelah satu atau dua penampilan pramusim yang bagus, saya tidak ingin membebani pundaknya. Sama sekali tidak perlu untuk itu,” papar Klopp.

"Jadi saya sangat senang untuknya. Sangat penting bagi kami untuk tetap dalam permainan dan baginya untuk membuat langkah penting pertamanya," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini