Van Dijk Puji Performa Minamino Bersama Liverpool di Community Shield 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 45 2269979 van-dijk-puji-performa-minamino-bersama-liverpool-di-community-shield-2020-s7iLhrV2OZ.jpg Takumi Minamino (Foto: Twitter/@takumina0116)

LIVERPOOL – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan penilaiannya terhadap performa yang ditunjukkan sang rekan setim, yakni Takumi Minamino, di laga Community Shield 2020 melawan Arsenal. Van Dijk cukup senang dengan apa yang diperlihatkan Minamino di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Minamino sendiri memang tidak tampil sejak menit awal dalam laga Community Shield melawan Arsenal. Dalam laga yang dimainkan di Wembley Stadium tersebut, Minamino baru dimainkan pada menit ke-59.

Meski tidak dipercaya mengisi starting XI Liverpool pada pertandingan tersebut, Minamino tetap menunjukkan performa yang menjanjikan. Bahkan sejak kehadiran Minamino ke lapangan pertandingan, permainan Liverpool justru terlihat semakin hidup.

Takumi Minamino

Minamino sendiri akhirnya berhasil menjadi pemain yang berhasil membawa Liverpool menyamakan kedudukan melalui golnya di menit ke-73. Namun meski berhasil menunjukkan performa gemilang, Minamino tetap gagal membawa Liverpool menjuarai Community Shield 2020.

Baca Juga: Gagal di Community Shield, Van Dijk: Musim Lalu Juga Sama, tapi Liverpool Juara Liga Inggris

Pasalnya, Livepool harus menyerah 4-5 dari Arsenal melalui drama adu penalti. Penampilan impresif Minamino tersebut pun mendapatkan beragam komentar positif, salah satunya adalah Van Dijk. Ya, Van Dijk mengaku sangat terkesan dengan performa Minamino di laga tersebut.

Van Dijk pun menilai bahwa Minamino telah berhasil mengembalikan kualitas yang sesungguhnya. Personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut pun berharap Minamino bisa terus menjaga konsistensi permainannya.

“Saya pikir Minamino sangat bagus. Setelah lockdown, ia telah menjadi Minamino yang kami semua lihat ketika kami bermain melawannya di Salzburg (fase grup Liga Champions 2019-2020),” ujar Van Dijk, seperti disadur dari Liverpool Echo, Senin (31/8/2020).

“Ia benar-benar sangat energik dan ia merupakan pemain yang fantastis. Itu baik baginya bahwa ia keluar dari cangkangnya dan untuk kami juga. Kini saya berharap ia bisa terus menjaga level permainannya yang seperti itu untuk kami,” sambungnya.

Baca Juga: Kode buat Liverpool, CEO Bayern: Kami Harapkan Tawaran untuk Alcantara 

Selain itu, Van Dijk juga membeberkan perasaannya usai gagal membantu Liverpool menjuarai Community Shield 2020. Namun mantan pemain Glasgow Celtic tersebut meminta agar rekan-rekan setimnya di Liverpool untuk segera melupakan kegagalan mereka di Community Shield.

“Kami kecewa tapi kami harus segera bergerak maju. Tahun lalu kami kalah dalam adu penalti juga dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tetapi jelas kami ingin menang hari ini,” tuntas pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini