Pesan untuk Para Rival dari Kapten Liverpool: The Reds Tetap Lapar Prestasi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 45 2269082 pesan-untuk-para-rival-dari-kapten-liverpool-the-reds-tetap-lapar-prestasi-CnKPJQ7XuA.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengirimkan pesan kepada klub-klub rival bahwa {The Reds} akan tetap lapar prestasi pada musim depan meski telah mencapai target besar mereka, yakni menjuarai Liga Inggris. Jadi, Liverpool tidak akan berubah pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, target besar Liverpool selama ini, yakni menjuarai Liga Inggris telah tercapai. Trofi Liga Inggris yang diraih pada musim ini sekaligus menyudahi 30 tahun penantian panjang The Reds.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Sebelum berjaya di Liga Inggris, Liverpool bahkan telah lebih dulu menjuarai Piala Dunia Klub 2019, Piala Super Eropa 2019, dan Liga Champions 2018-2019. Itu membuat Liverpool sudah meraih beberapa trofi mayor dalam dua musim terakhir.

Banyak pihak memperkirakan performa Liverpool akan menurun karena segala pencapian pasukan Jurgen Klopp itu. Akan tetapi, Henderson yakin Liverpool justru akan menjadi lebih baik lagi pada musim depan.

BACA JUGA: Messi Pergi dari Barcelona, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Kapten Liverpool itu menjadikan penampilan Liverpool pada musim ini sebagai contoh. Menurutnya, Liverpool justru menjadi lebih baik setelah gagal menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris musim lalu walaupun mengumpulkan 97 poin sepanjang kompetisi. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai kampiun. Akan tetapi, Liverpool bangkit dengan penampilan luar biasanya sehingga menjuarai Liga Inggris musim ini dengan koleksi 99 poin.

Henderson menilai hal yang sama akan kembali terjadi pada musim depan. Ia dan kawan-kawan akan berusaha sekuat tenaga untuk tampil lebih baik daripada musim ini sehingga bisa mengukir prestasi di Liga Inggris serta kompetisi-kompetisi lainnya.

“Apa yang terjadi di masa lalu memang luar biasa, tapi itu masa lalu. Anda harus selalu fokus pada apa yang ada di depan Anda dan itu yang paling penting,” kata Henderson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (28/8/2020).

Liverpool (Foto: Laman resmi UEFA)

“Bagi kami, ini tentang menjadi lebih baik. Ketika kami baru saja kehilangan gelar (musim lalu), saya ingat total poinnya adalah 97 dan biasanya itu membuat Anda menjuarai Liga Inggris, tetapi pada kesempatan ini tidak dan semua orang berkata, 'Nah, di mana kamu akan pergi dari sini? Bagaimana Anda akan meningkat?’ Musim ini kami menyelesaikan (dengan) 99 poin,” ucapnya.

“Jadi ini tentang peningkatan, ini tentang menjadi lebih baik dan Anda tidak boleh memiliki batasan untuk itu. Anda harus terus memberikan segalanya, Anda harus terus bekerja lebih keras dari sebelumnya, tetap lapar. Kami pasti punya mentalitas itu di dalam ruang ganti ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini